by

Habaib Penjaga NKRI

Oleh : Hamid Spsi

Habib Lutfi bin Yahya adalah sosok yang tidak bisa diragukan sebagai seorang Habib yang cinta kepada NKRI. Bela negara sangatlah penting, karena Indonesia merdeka bukan pemberian penjajah, melainkan hasil usaha sendiri, yang banyak memakan korban anak bangsa.

Tak sedikit juga pahlawan yang gugur. Jalan bersimbah darah, para pahlawan dengan keyakinannya berperang untuk melawan penjajah. Apapun agamanya, apapun sukunya, apapun rasnya, berjuang dengan darah dan nyawa mereka demi Indonesia merdeka.

Hal ini yang harus diperhatikan setiap anak bangsa, bahwa masa penjajahan adalah masa paling suram, ketika merebutkan kemerdekaan Indonesia adalah masa paling susah, sehingga kita diharapkan untuk senantiasa mempertahankan Indonesia dari perang agama.

Kalau bukan kita, anak bangsa yang tinggal menikmati hasil kemerdekaan, tidak ikut bersusah payah melawan penjajah, siapa lagi yang akan merawat dan memelihara Sang Saka Merah Putih ini. Hubbul wathon minal iman (cinta kepada negara adalah sebagian dari iman)

Sumber : Status Facebook Hamid Spsi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed