by

Prabowo Kembali Nyapres

Oleh : Andi Atthira

Sesuai prediksi saya sebelumnya bahwa Prabowo pasti tidak bisa menolak pencalonan dirinya dari desakan partainya. Saya yakin tahun 2024 peluang Prabowo untuk menjadi Presiden sangat besar. Prabowo berpeluang memecah suara pemilih Jokowi dua periode sebelumnya. Tapi tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Agar Prabowo tidak mengulangi kesalahan yang sama, wakil Presidennya harus berasal dari kalangan yang tidak berseberangan dengan pendukung Jokowi selama ini. Jika salah memilih pasangan, Prabowo hanya akan mengumpulkan pendukung pendukung dia sebelumnya.

Kehadiran Prabowo sebagai salah satu Capres akan hampir pasti melahirkan 3 poros. PDI-P sudah pasti akan maju dengan calonnya sendiri, peluang terbesar yang akan digadang gadang adalah Ganjar Pranowo. Jika ini terjadi, hasil hasil survey membuktikan bahwa Ganjar dan Prabowo berpotensi juga memecah pendukung Jokowi.

Poros ketiga yang kemungkinan paling besar mendapat dukungan partai politik adalah Anies Baswedan. Saya sudah pernah mengulas sebelumnya bahwa partai politik pendukung Anies pasti yang berseberangan dengan PDI-P dan Jokowi dan kali ini ditambah dengan Gerindra. Anies ujung ujungnya akan dirangkul oleh PKS dan Demokrat, jika AHY bersedia menjadi Cawapres Anies, tentu masih harus ditambah dengan beberapa partai lain agar memenuhi syarat, tergantung perolehan suara pemilihan legislatif tentunya.

Polarisasi masih akan terjadi jika Anies maju dengan calon mana pun. Kecuali Anies bersedia dipasangkan sebagai Cawapres Ganjar. Maka Ganjar – Anies memiliki kekuatan cukup besar untuk menghadapi Prabowo. Tapi jika Anies memilih menjadi Cawapres Prabowo, maka justru akan merebut kembali pendukung yang sama dengan sebelum sebelumnya, dan Ganjar akan di atas angin.

Jika Ganjar dan partainya bersedia menerima kenyataan sebagai Cawapres Prabowo, maka Pilpres 2024 sudah kelar di pasangan ini alias berpotensi menang mutlak. Yang jelas majunya Prabowo sebagai Capres 2024, terlepas dari faktor usia, tidak bisa dipandang remeh oleh calon mana pun entah itu Anies atau Ganjar.

Bukan tidak mungkin prediksi saya tahun 2019 lalu bahwa tahun 2024 akan menjadi miliki Prabowo, akan terbukti.***

Sumber : Status Facebook Andi Atthira

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed