by

Jagalah Pikiran, Perkataan Dan Perbuatan

Maka sangat penting untuk mandiri dalam berpikir dan berani menggunakan pikirannya untuk menguji sebuah slogan kebenaran yang dibawakan dengan indah oleh orang lain. Orang orang jaman dulu mungkin kesulitan melakukan pengujian pada saat itu tetapi tidak untuk kondisi saat ini yang sudah gampang untuk mendapatkan informasi dari berbagai sumber.

Digitalisasi informasi sudah sangat membantu dalam mendapatkan informasi yang benar dengan metode pemeriksaan ke beberapa sumber seperti institusi institusi berita, pendidikan ataupun orang orang yang sudah menghasilkan karya nyata yang diakui keilmuannya.

Mawas diri sangat penting ketika mulai berlatih untuk berpikir mandiri dengan berlatih sabar saat mendapatkan informasi dan tidak terburu buru menyimpulkannya. Kesabaran dengan didukung semangat positif merupakan mental yang tepat dalam menjaga Pikiran, Perkataan dan Perbuatan.

Tulisan saya ini sangat bertentangan dengan slogan Gunakan Akal Sehat untuk mendukung Ego Kebencian yang ditujukan pada seseorang. Silahkan diuji kemandiran berpikirnya apakah sesuai fakta dan apakah sedemikian Sehatnya Diri Sendiri sampai berhak menilai Manusia lain. Adil dalam menilai seperti ketika sedang berkaca pada diri sendiri merupakan sebuah Kendali yang ampuh pada saat manjaga Pikiran, Perkataan dan Perbuatan.

Sayapun masih terus belajar dan semoga tulisan ini dapat membantu untuk teman teman yang tertarik mandiri dalam berpikir.

Sumber : Status Facebook Iwan Wira Adinata

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed