by

Energi Besar Jokowi

Oleh : Yoris Dino

Sebaik apapun kebijakan Presiden, tak akan berhasil tanpa didukung oleh bawahannya (Menteri sampai Kepala Desa) dan dipatuhi rakyatnya. Salah satu problem yang jadi PR besar adalah mudahnya masyarakat termakan isu yang menyesatkan. Fungsi Kehumasan Pemerintah yakni Jubir Presiden dan Kominfo terlihat ‘mandul’ menangkal propaganda hoaks yang begitu masif di media. Pak Wapres-pun seperti tak terdengar suaranya ketika para pendakwah meneriakkan vaksin dari China itu HARAM.

Apalagi Kepala Daerah, ada yang cuma asyik selfie sana-sini atau nyalahin Pusat karena kehabisan duit. Dana Bansos pun rame-rame dikorupsi (mudah2an sekarang tidak lagi setelah ganti Menteri). Sampai sekarang masyarakat masih banyak yang tidak percaya adanya Covid dan tidak mau divaksin, mulai rakyat jelata sampai Profesor Doktor.

Padahal kasusnya sedunia bukan cuma di Indonesia saja. Entah gimana logika berfikir mereka ketika bukti sudah terpampang dengan nyata didepan mata sementara khayalan bidadari Sorga malah langsung diyakini. DARI DALAM BANYAK TIKUS YANG DIAM-DIAM MELOBANGI LAMBUNG KAPALNYA SENDIRI, DARI LUAR GEROMBOLAN HEYNA MENUNGGU SAAT YANG TEPAT UNTUK MENERKAM HARIMAU.

Dimana-mana PPKM menimbulkan pro-kontra. Memberi pengertian kepada 270 juta orang dengan isi kepala berbeda yang sebagian dompet dan perutnya kosong tentu tidak mudah, kecuali Presidennya MALAEKAT!!!!! Semoga kapal besar ini mampu melawan ganasnya tsunami pandemi dan selamat sampai tujuan. Pray for Indonesia🇮🇩

Sumber : Status Facebook Yoris Dino

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed