by

End Game?

Oleh : Budhius Ma’ruff

Inilah “End Game”… Begitu kira2 narasi Gita Wirjawan, ekonom, pebisnis, dan mantan menteri di era SBY dulu, dalam setiap opening di channel YouTube nya.. Saya termasuk salah seorang penikmat channel End Game nya Gita Wirjawan tsb lebih kurang 6 bulan terakhir, yakni sejak awal tahun 2021 awal saya tongkrongin . Content nya sgt serius semua, bicara soal prediksi dan posisi Indonesia di tahun 2045 dari berbagai perspektif.

Tak jarang, Gita Wirjawan juga mengundang narsum ekonom dan Indonesian dari luar negeri untuk dimintai analisis nya soal potensi Indonesia menuju 1 Abad kemerdekaan kita tahun 2045 nanti.. Disamping padat informasi, channel mantan Menteri Perdagangan SBY ini, juga inspiring.. Memberi nuansa optimisme yg tinggi u kemajuan Indonesia sbg salah satu dari 5 negara terkuat di dunia.. Namun akhir-akhir ini, istilah End Game tsb, berubah destruktif oleh sekelompok anak-anak ingusan, yg mengusung demo skala nasional, bertajuk “Jokowi End Game “.

Demo laknat ditengah pandemi yg sangat berbahaya tsb, berhasil dicegah aparat keamanan negara, dan pelakunya sedang diuber petugas.Jika ditarik secara ilmu cocoklogi, terkesan ada unsur keterkaitan End Game nya Gita Wirjawan ini, dengan Jokowi End Game ala operator demo. Apalagi jika disimak latar belakang Gita Wirjawan, yg merupakan salah seorang kepercayaan SBY. Kita tahu semua bahwa SBY, keluarga, partai dan kelompok dekatnya, begitu menaruh ketidaksukaan dan kebencian mendalam kepada pemerintahan Jokowi saat ini. Mereka tak henti-hentinya mengacau dan meracau seperti iblis yang gak bisa ereksi apalagi eyakulasi.

Narasi2 bodoh, ngawur dan penuh fitnah tak henti dimainkan kelompok mereka, demi merusak wibawa pemerintah yg tengah berjuang keras mengatasi pandemi. Saya pun dibuat ragu dengan posisi sikap netral Gita Wirjawan atas kecocok-logian ini, apakah benar ada kaitannya dengan Gita atau tidak aksi demo nasional bertajuk Jokowi End Game tsb… Gita Wirjawan tentu bukan tokoh sembarangan. Lulusan Harvard University, Amerika ini memiliki jaringan politik dan bisnis yg kuat dan luas di dunia internasional. Meski kini jarang tampil di ranah politik dan bisnis di tanah air, namun bukan berarti Gita diam sbg seorang loyalis SBY..

Saya berharap agar Gita Wirjawan, segera memberikan klarifikasi nya atas hal ini, guna menghindari nya misleading informasi yg tdk baik di masa mendatang.. Bagi saya, rasanya gak nyambung, jika seseorang yg terkesan sudah menjadi seorang resi di hari tuanya, namun disisi lain nampak masih bergerilya dlm ranah politik busuk.. Semoga ada penjelasan yg jernih dari Gita Wirjawan, soal penggunaan istilah End Game yg kini menyeret dua orang pelaku sbg buron dari aparat keamanan negara..

Sumber : Status Facebook Budhius Ma’ruff

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed