by

Isitrahatlah Sebentar Dek Afi…

Apakah Afi salah ?

Tidak seluruhnya.

Kesalahan terbesar ada pada orang-orang dewasa yang kagetan. Melihat ada sesuatu yang bisa dijual, dijuallah. Media membutuhkan rating untuk mengangkat citranya dan harus ada sosok yang ‘kontroversial’ yang diangkat bukan untuk kepentingan orang banyak, tetapi untuk kepentingan media itu sendiri…

Dan banyak pula yang memakan umpan besar itu dengan segala bentuk pemujaan berlebihan.

Saya selalu bilang pada anak saya, “Jadilah sesuatu yang terbentuk dengan proses alam, bukan karena karbitan. Karena proses alam itu natural dan tidak meninggalkan kesia-siaan. Kalau kamu besar karena menghalalkan segala cara, maka akan tampak bahwa kamu itu sebenarnya mentah hanya pura-pura matang saja..”

Tidak ada yang instan dalam segala hal, karena ketika hasil dijadikan rujukan, maka sesungguhnya kita adalah orang miskin yang tidak kelihatan. Proses itulah kekayaan sebenarnya, karena proses adalah pengalaman-pengalaman yang berharga yang bisa diambil maknanya

Untuk Afi, istirahatlah dulu dek tidak perlu dipaksakan untuk terus bersinar, karena emas akan terlihat meski ia ada tumpukan sampah. Berlatihlah untuk jujur dan tidak perlu mengikuti kemauan orang.

Saran abang, Gado-gado itu sehat karena terdiri dari banyak sayuran. Tapi proses pembuatannya lumayan rumit daripada sekedar menyobek bungkus mie instan..

“Bang, nanti Afi di bully kalau bang Denny nulis ini..”

“Tenang aja, di bully itu bagian dari proses kematangan jiwa..”

Seruput dulu ya, hati-hati di jalan..

Sumber : facebook Denny Siregar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed