by

Terorisme Masih Intai Indonesia

Oleh : Islah Bahrawi

Terorisme tidak ada agamanya. Anehnya, ketika kepolisian menangkap teroris, yang heboh justru mereka yang mengaku politisi dan pemuka Islam. Marilah kita istoqomah dan yakin, bahwa Islam tidak menganjurkan sedikitpun aksi terorisme. Hanya politisi culas yang selalu menggiring paksa penangkapan teroris seolah intimidasi terhadap Islam.

Terorisme dan Islam sama sekali tidak ada hubungannya. Teroris bukan umat Islam, Islam bukan teroris. Silakan tangkap dan sadarkan mereka yang tersesat tapi mengaku Muslim itu, agar mereka kembali kepada Islam. Yakni Islam yang damai dan menjunjung tinggi kemanusiaan.

Banyak politisi yang selama ini sibuk menggendutkan perutnya dengan menjadikan narasi agama sebagai daya pikat elektoral! Dari kalangan seperti inilah politisasi agama itu selalu lahir. Agama lalu ditransaksikan di pasar-pasar gelap politik. Politisasi agama adalah langkah awal dari radikalisme, dan radikalisme adalah embrio terorisme.

Jadi, politisi atau siapa pun yang menghasut dan memecah belah umat dengan menggunakan sentimen agama adalah bagian dari mata rantai radikalisme dan terorisme.

#lawanintoleransi

#antiradikalisme

#lawanpolitisasiagama.

Sumber : Status Facebook Islah Bahrawi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed