by

Slip of Tongue

Oleh: Satria Dharma

Saya punya teman yang Batman tulen. Maksud saya dia itu benci dengan Ahok, Jokowi, dan semua aliansi dan pernak-perniknya. Dan dia sama sekali tidak menyembunyikannya. Dia juga dengan bangga menyatakan simpatinya ke Jamaah Wiro Sableng dan bahkan selalu berusaha untuk hadir dalam setiap acara reuni yang diselenggarakan oleh Wiro Sableng dan pasukannya tersebut. Ia sangat gembira bahwa pada akhirnya Ahok bukan hanya tersingkir dari jabatannya sebagai Gubernur DKI tapi bahkan harus mendekam di penjara selama dua tahun.

Sebuah kemenangan dan bukti kebenaran agama Islam menurutnya. Saya sampai tidak habis pikir bagaimana seseorang yang begitu tampak soleh kok bisa membenci semua orang dan kelompok yang berada di seberangnya dengan intensi yang begitu tinggi. Tapi begitulah faktanya… Tentu saja kami sering berseberangan pendapat meski pun kami kawan akrab. Kopi boleh sama kentalnya tapi cangkirnya harus berbeda, begitulah kira-kira.

Suatu ketika saya menginap di rumahnya dan sehabis salat Subuh ia mengajak saya untuk jalan-jalan ke sebuah pasar dekat rumahnya. Ternyata pasarnya kotor dan semrawut. Ia tampaknya juga kesal dengan situasi pasar tersebut. Begitu melihat ekspresi saya yang tampak prihatin dengan kondisi pasar yang semrawut dan kotor tersebut ia tiba-tiba berseru. “Iya, nih. Saya juga jengkel lihat situasi dan kondisi pasar ini. Padahal dulu jamannya Ahok pasar ini rapi dan bersih lho…!” Wajahnya bersungut-sungut.

Saya terhenyak seperti kena sambar mercon mendengar curhatnya tersebut dan sejenak merasa salah dengar. Gak salah tah iki…?! Tapi kalau melihat mukanya yang jengkel dan bersungut-sungut itu saya yakin kalau ia hanya KEPRUCUT…

Seorang teman yang suka berkubang di kolam saya tanya siapa yang akan dia pilih sebagai Presiden nanti di 2024. Dia tanya siapa saja yang akan maju lalu saya jawab : Prabowo, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Sandiaga Uno, Rizieq Shihab, UAS, Pak Brewok, dll.

Dengan sigap dia menjawab, “Kalau saya mah tetap milih Ahok…!”

Dasar cebong akut nih….!

(Sumber: facebook)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed