by

MUI Juga Harus Adil Terhadap Saudara Kita Nasrani

Oleh : Ken Maheasa

YouTuber Yusuf Manubulu membela Muhammad Kace yang diduga telah menistakan agama Islam.Pembelaan itu disampaikan Yusuf Manubulu menanggapi keputusan MUI yang mendesak Kepolisian untuk menangkap Muhammad Kace.“Ini menjadi pertanyaan bagi banyak orang dan tidak seimbang. Sikap MUI sangat disayangkan,” kata Yusuf Manubulu di akun YouTubenya Sabtu 21 Agustus 2021 bertema ‘Viral! Muhammad Kece dilap0rkan lagi!!’.

Yusuf Manubulu mengatakan, sebelum melaporkan Muhammad Kace, MUI sebaiknya terlebih dahulu intropeksi diri. Sebab menurut Yusuf Manubulu hingga saat ini dirinya tidak pernah mendengar MUI mengingatkan para tokoh Islam untuk menghargai agama lain.

Sementara disisi lain, ketika agama lain mengeluarkan pendapat menganai agama Islam, MUI langsung menyebutnya penistaan. Yusuf Manubulu pun memberikan dua contoh penceramah muslim yang menurutnya sering menghina agama Kristen saat berceramah. Dua penceramah yang dimaksud Yusuf Manubulu tersebut adalah Yahya Waloni dan Ustadz Abdul Somad (UAS). Seharusnya kata Yusuf lanjut Yusuf Manubulu MUI juga harus proses Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Yahya Waloni.

“MUI sebaiknya, tidak menutup mata dan telinga terhadap penistaan yang dilakukan orang-orang seperti Yahya Waloni dan UAS terhadap Kekristenan di Indonesia,” kata Yusuf Manubulu.

Sumber : Status Ken Maheasa di group FB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed