by

Yang Tercerai Berai Karena Pilihan Politik

“Sungguh sekali akan datang atas Manusia sebuah zaman orang beragama tidak mampu menyelamatkan agamanya kecuali orang yang lari menyertakan agamanya dari desa ke desa, dan dari kemuliaan ke kemuliaan, dari tempat karantina ke karantina yang lain bagaikan musang yang clingukan (nggak tahu bahasa Indonesianya, artinya yang selalu menoleh ke kanan dan kiri karena takut ketahuan), berkata Sahabat, lalu kapan seperti itu wahai Rosululloh? Bersabda Sang Rasul: ketika sebuah mata pencaharian tidak bisa diperoleh kecuali dengan durhaka kepada Alloh, maka ketika demikian diperbolehkan menjomblow, kenapa seperti itu wahai Rasul, bukankah Engkau memerintahkan bersuami istri? Tanya Sahabat, Karena ketika zaman itu rusaknya seorang Laki laki itu berada ditangan kedua orang tuanya, jika tidak memiliki kedua orang tua, maka rusaknya berada ditangan istri dan anak anaknya, jika tidak memiliki istri dan anak, maka rusaknya ditangan kerabatnya, lalu bagaimana dengan itu Ya Rasul? Tanya Sahabat, Rasul Menjawab: mereka menelanjanginya dengan sempitnya mata pencahariaan, dan ia dipaksa dengan apa yang ia tidak mampu sehingga datanglah kepadanya sebuah kehancuran” Al Hadits Aw ka ma Qola Rosululloh صلى الله عليه وسلم.

Prediksi diatas sungguh menggambarkan sebuah suasana yang sangat menggelisahkan, seperti tidak ada satu tempat persembunyianpun yang dapat menyelamatkan seseorang dari berbagai macam fitnah, termasuk Medsos, bahkan medsos itulah blok terbesar munculnya fitnah itu, walaupun tidak sedikit yang timbul tenggelam mencoba mengibarkan kalimat dakwah disana.

أللهم سلمنا وسلم ديننا ودنيانا وسلم المسلمين من عموم البلايا

“Duh Alloh selamatkan kami selamatkan agama kami, selamatkan dunia kami dan selamatkan kaum muslimin dari merebaknya musibah”

Salam Mlungker ToniBoster

Sumber : facebook Zaenal Maarif

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed