Yang Menolak Investasi Miras Akhirnya Sadar Kesalahannya

3. Minuman berakohol dikenakan cukai yg tinggi, yg bertujuan untuk membatasi konsumi.
4. Perdagangan Minol tidak bisa dijual bebas, terbatas dan diawasi serta diatur oleh negara.
5. Perdagangan Minol diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 74 Tahun 2013 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol (“Perpres 72/2013”). Perpres tersebut tetap ada berlaku.
6. Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol (Permendag 20/4/2014).
7. Peraturan BPOM Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pengawasan Obat dan Makanan yang Diedarkan Secara Daring. Dalam Peraturan BPOM, Pasal 29 menyebutkan bahwa BPOM melarang peredaran minuman beralkohol melalui daring.
8. Industri Minuman berakohol sama dengan industry rokok. Yang menyumbang pajak dan digunakan oleh negara untuk kepentingan rakyat, termasuk kesehatan dan pendidikan.
Selagi bisnis diatur, ya PELUANG RENTE TERBUKA untuk semua pihak. Jangan kaget RUU Larangan Minuman Beralkohol (LMB) tidak dapat respon meriah dari semua pihak termasuk Ormas dan MUI. Padahal kalau benar² mau jalankan ajaran islam, cobalah perjuangkan untuk meng-gol-kan RUU LMB.
Sumber : Status Facebook Ediez Eidelwiss

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *