Wahabi? Khilafah? Agama Baru? Ndableg Baru Bener

Pernah dengar pengakuan menghebohkan dari Pangeran Muhammad bin Salman putra mahkota Kerajaan Arab Saudi di tahun 2018 saat diwawancara oleh The Washington Post?

Ya, dia mengatakan bahwa sebenarnya pihak Baratlah yang mendorong negaranya untuk menyebarkan paham Wahhabisme ke seluruh penjuru dunia.

Intinya, dia mengatakan bahwa pihak Barat-lah yang meminta Arab Saudi untuk menjadikan negara klien menjadi lebih relijius, dengan membangun madrasah-madrasah dan masjid-masjid.

“Negara klien? Pesanan gitu?”

Bukan hal baru apalagi aneh. Semua tahu apa dan siapa dibalik Afghanistan, Suriah, Libya, hingga Nigeria bahkan hingga eropa timur di laut Kaspia.

Tapi paling tidak, pangeran calon pengganti raja Salman ini, berani berkata jujur. Tak ada bantahan bahkan dari barat sekalipun.

Pada akhir sesi wawancara itu dia berkata, “Saya percaya Islam adalah agama yang masuk akal, Islam adalah agama yang sederhana, dan orang-orang itu mencoba membajaknya.”

Kenapa bukan apa yang dia yakini dan percaya yang diekspor, sekali lagi, ini tentang politik dan kepentingan. Ini tentang ketamakan dan kerakusan tak pernah ada ujung.

Bahwa hal ini mengakibatkan banyak korban nyawa dan kesengsaraan di mana-mana, demikianlah sesungguhnya dunia bergerak.

Dunia bukan gambaran sempurna bak dongeng Cinderela dimana akhir cerita adalah tentang bahagia.

“Trus kenapa kalau memang si pangeran sudah bilang kaya gitu, orang-orang fanatik gila itu masih ngeyel? Padahal sudah sangat jelas kan mereka ditipu?”

Walllaah…,kan tadi Gus Dur aja dah bilang, seandainya Tuhan turun dan ada ditengah mereka, trus ngasih tahu gimana yang benar, mereka saja ga percaya, apalagi yang ngomong cuma pangeran….piye to??

Gak ngaruh kaleee….!!
.
.
.
Rahayu 
Sumber : Status Facebook Karto Bugel

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *