by

Vaksin Massal

Oleh : Ahmad Sarwat

Kalau saya jadi gubernur DKI, kemungkinan besar saya akan menyulap jalan Soedirman Thamrin sebagai tempat vaksin masal. Lho bukannya malah jadi tempat kerumunan baru? Eit, tunggu dulu. Vaksinnya pakai mobil dong. Vaksin drivethru, semobil bisa diisi sekeluarga bareng vaksin massal. Jangan motor deh.

Kalau Drivethru kan aman, antri 2 – 3 jam oke saja. Bisa sambil nonton Netflix atau tidur-tiduran juga bisa. Teknisnya kita cuma parkir saja. Tidak usah turun dari mobil. Nanti petugas mendatangi untuk menyuntikkan kita sekeluarga. Kalau nggak punya mobil gimana? Ya kan bisa naik grab, taxi, dan lainnya. Lha kan kalau pun vaksin di suatu gedung, pergi kesananya kan naik mobil juga. Ya nggak?

Dalam sehari diperkirakan Sudirman Thamrin dilewati 160.000 kendaraan. Jadi tidak usah sewa gedung dan antri panjang nunggu giliran. Duduk saja santai di mobil yang parkir. Jangan cuma pas demo aja Sudirman Thamrin dipadati orang, pas lagi vaksin masal juga dong. Tapi ya itu tadi, cukup dari dalam mobil saja, biar tidak terjadi kerumunan. Bisa pecahkan rekor internasional juga kan? Apa? Vaksinnya nggak ada?

Lho kan bisa import dari seluruh negara di dunia. Kalau perlu dari Bandara Soekarno Hatta bawa pakai helikopter ke Soedirman Thamrin. Tenaga nakes yang nyuntik nggak ada? Beli vaksin impor sama tukang suntiknya sekalian, sepaket. NOTEKalau dianggap kurang luas, pakai saja jalan TOL Jakarta Probolinggo 840 km. Kurang panjang?Terus sampai Banyuwangi nyebrang Bali . . .

Sumber : Status Facebook Ahmad Sarwat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed