by

Ustaz Abdul Somad Dilarang Ceramah Membahas Politik, Keagamaan Saja!

Pihak Kepolisian Resort Metro Tangerang Selatan menjelaskan telah menerima informasi terkait rencana kegiatan keagamaan yang melibatkan Ustaz Abdul Somad sebagai penceramah. 

Kegiatan itu rencananya akan berlangsung pada Sabtu (29/9) malam di Masjid Raya Al Kautsar Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kapolres Metro Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan mengatakan pihaknya sejauh ini sudah menerima informasi yang disampaikan pihak panitia penyelenggara. Meski demikian belum ada surat pemberitahuan secara resmi yang disampaikan.

“Untuk pemberitahuan tertulis belum, tapi pemberitahuan lisan sudah ke kami,” ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (9/9).

Rencana kegiatan keagamaan itu telah menyebar di media sosial, salah satunya menampilkan foto Somad, Ferdy, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Ketua DKM Al Kautsar Juni Sukasmono.

Tema yang tertulis dalam sebaran itu adalah “Dari Energi Kerumunan Menuju Energi Kekuatan Untuk Kemuliaan Ummat, Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Warga Muslim Pamulang & Tangsel”.

Ferdy mengatakan, terkait upaya penolakan Somad berceramah, pihaknya telah mengantisipasi supaya tidak terulang di Pamulang. Ferdy meminta ceramah dan acara tersebut tidak membahas persoalan politik.

“Yang jelas kami sudah ingatkan panitia agar dalam ceramah jangan ada membahas politik, murni masalah keagamaan. Kalau acara keagamaan pasti kita berkenan izin dengan catatan tidak ada politik praktis,” tutur Ferdy.

Ferdy belum dapat memastikan berapa banyak personel yang dikerahkan untuk pengamanan acara. Biasanya, jumlah personel pengamanan akan disesuaikan dengan situasi dan perkembangan yang terjadi di lokasi.

“Saya belum bisa pastikan, nanti kabag ops (kepala bagian operasional) yang atur sambil kita lihat perkembangan,” ucap Ferdy.  (CNN/fea)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed