Tusuk Keputusasaan

Dan pagi ini dia ditusuk. Latar belakang langsung mengemuka. Pelaku adalah simpatisan ISIS. Gampang, kan? Kita dengan mudah percaya. Itu memberi kepastian hukum bagi upaya pemerintah yang sesegera mungkin ingin melibas HTI, khilafa, 212, FPI, dan lain-lain. Saya tak ingin membantah.

Yang mau saya katakan, periksa juga kemungkinan bahwa hal tersebut dilakukan rival politik Wiranto. Seperti pasien berpenyakit mental, ISIS dan khilafah adalah tameng. Kelasnya sama dengan stigma PKI yang dulu digunakan para pelacur untuk mendekat ke Soeharto.

Saya tak ingin mengatakan bahwa Wiranto harus dipilih lagi di masa pemerintahan 2024 — 2029. Saya hanya mau bilang, nyang ono harap ditelisik serinci-rincinya sebelum mengambil keputusan bagi jabatan Menko Polhukam.

2024 jadi panggung paling mendebarkan. Semua tahu dan yakin bahwa Jokowi akan membawa Indonesia ke tingkat berikutnya. Penggantinya di 2024 punya kesempatan emas membawa Indonesia ke 3 besar perekonomian dunia. Dia berpeluang untuk dikenang abadi.

Semoga Wiranto segera pulih.

Sumber : Status Facebook Sahat Siagian

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *