by

Tentang Nasib 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

Oleh : Arya Hadi Dharmawan

Usulan Presiden, bila diikuti akan menyelamatkan martabat semua pihak di KPK.Pidato Presiden Jokowi, tentang status 75 pegawai KPK yang tidak lolos test wawasan kebangsaan, sangat memberi harapan. Presiden berpendapat test tersebut tidak serta-merta dapat digunakan untuk memberhentikan pegawai yang tak lulus test.

Presiden mendorong terhadap 75 pegawai KPK yang tidak lulus test wawasan kebangsaan untuk segera mengikuti sekolah kedinasan untuk peningkatan wawasan kebangsaan. Presiden menempatkan proses pendidikan sebagai solusi masalah SDM di tubuh KPK terkait 75 pegawainya tersebut.

Dengan pendekatan pendidikan, Presiden secara tidak terkatakan ingin menyelamatkan martabat baik pimpinan KPK maupun 75 pegawai yang tidak lulus test wawasan kebangsaan. Presiden ingin menyelamatkan muka kedua belah pihak di hadapan publik.Win win solution ini namanya.Kini, mari KPK, dipersilakan untuk mengikuti saran/usulan kebijakan dari Presiden Jokowi. Silakan segera ditindaklanjuti.

Kepada para 75 pegawai KPK, solusi dari Presiden adalah jalan tengah terbaik. Silakan direspons secara positif. Presiden tak mungkin melakukan intervensi lebih jauh dari sekedar saran kebijakan tersebut, karena Presiden ingin menghormati aturan main dan regulasi yang telah ditetapkan oleh Undang-Undang.Salam semangat

Sumber : Status Facebook Arya H Dharmawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed