Takut Batal Puasa, Ikuti Sidang Rizieq Setelah Berbuka Saja

Oleh : Agung Wibawanto

Jujur, mengikuti sidang Rizieq pasti anda bisa terlarut dalam suasana emosi. Untuk itu, daripada bisa membatalkan puasa, maka lebih baik menonton atau membaca beritanya setelah berbuka saja. Seperti sidang hari ini, banyak momen yang memancing setidaknya “grundelan”, tapi bisa juga malah terkekeh.Dalam sidang lanjutannya, Kamis (22/4), Rizieq kembali mengalami darting alias darah tinggi. Jaksa berhasil membuatnya marah karena dianggap telah menggiring saksi. Tidak cukup dengan meninggikan suaranya, Rizieq juga menuding Jaksa bahkan menyebut tidak punya adab.

Perilaku yang tidak simpatik justru menjadi catatan hakim nantinya.Hal menarik lainnya saat Rizieq membongkar kebohongannya sendiri. Ia secara terang-terangan mengaku terkena covid saat di bandara. Masyarakat sebetulnya sudah menduga dari gelagat Rizieq yang terus tidak mau terus terang terkait hasil pemeriksaan kesehatannya. Namun pendukungnya selalu mengatakan Rizieq sehat hanya butuh istirahat. Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu meyakini sudah terpapar virus Corona (Covid-19) di bandara.

Dia mengklaim tidak tertular akibat kerumunan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di dekat kediamannya, Petamburan, November 2020 lalu. Hal itu ia ungkapkan saat tanya jawab dengan eks Lurah Petamburan, Setyanto.Jika memang merasa sudah terpapar virus saat di bandara, tentu saja Rizieq tidak tertular di Petamburan, tapi dia bisa menularkan atau pembawa virus. Justru lebih berbahaya. Di mana ada orang terkena virus Corona tapi malah memobilisir massa.

Mengundang orang agar mau datang ke acara maulid nabi serta pernikahan anaknya. Hal ini disampaikan saksi eks Kapolsek Tebet.Kapolsek Tebet, Jakarta Selatan Kompol Budi Cahyono selaku saksi mengaku mendengar pernyataan Rizieq mengajak para habib, ulama dan para peserta yang hadir di acara pengajian gelaran Majelis Taklim dan Zikir Al-A’faf, Tebet agar datang ke acara pernikahan putrinya dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat.”Di situ kami dengar, setelah dengar ceramah tentang Maulid Nabi. di situ ada ajakan ‘para Habaib dan Ulama yang ada disini, besok malam saya adakan maulid Nabi Muhammad. Saya akan nikahkan putri kami keempat. Semuanya saya undang semuanya. Siap hadir?’ Terus pada teriak ‘siap!’,” kata Budi di hadapan majelis hakim PN Jaktim. Wajah Rizieq pun seketika berubah seperti ditekuk.

Yang menjadi catatan saya, mengapa sepertinya sidang Rizieq tidak begitu mengundang perhatian dari warganet? Sudah bosan dengan bahasan soal Rizieq? Coba kita bandingkan saat sidang kasus Ahok. Betapa FPI cs getol menjaga dan mengawal persidangan tujuannya agar Ahok dihukum maksimal. Tapi mungkin memang beda gaya. Para pembenci Rizieq yang dulu teriak minta Rizieq ditangkap, ternyata mudah lupa dan mudah memaafkan. Tidak terlalu antusias lagi dengan proses sidang Rizieq. Ya, bagus saja sih, apalagi ini di bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah ampunan. Semoga saja jaksa dan hakim tetap bekerja profesional dan tidak “masuk angin”.

Sumber : Status Facebook Agung Wibawanto

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *