by

Sufi Itu Bernama Anggun C Sasmi

Oleh : Tias

Penyanyi papan atas, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia bahkan mungkin di akhirat pula karena hampir tiap tahun diundang Vatikan untuk menyanyikan lagu bertema Natal. Apakah Anggun pindah agama? Tidak, Anggun dengan bangga mengakui bahwa dirinya seorang muslimah. Jauh lebih “gahar” dibanding Shah Rukh Khan yang mengaku tidak percaya agama.

Anggun ingin memberikan teladan tentang toleransi sebagai manusia karena rasa kemanusiaan itu ada sebelum datangnya agama. Kemudian sang Ayah mengajari anak-anaknya agar beragama sesuai keinginannya karena agama adalah hubungan intim antara seorang hamba dengan Tuhannya.

Baik-buruknya manusia bukan karena agamanya, tetapi tergantung dari tingkah-lakunya. Anggun benci pada pembodohan yang berasal dari pop culture yang sering ditayangkan oleh TV, game dsb. Bukan liberal, meskipun ia memiliki pemikiran terbuka agar bisa bergaul dengan semua orang yang memiliki status sosial, ras, umur ataupun agama berbeda.

Dan pastinya kalaupun Anggun khilaf, maka orang akan menimpakannya kepada pribadinya. Tetapi kesuksesannya membuat orang akan mencari agama Anggun. Andai Anggun meninggal nanti bisa jadi profilenya akan diphotoshop menjadi jilbaban. Qiqiqiqiqi

Sumber : Status Facebook Tias

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed