by

Solidaritas Itu Kunci Indonesia Lawan Corona

Kontribusi paling sederhana ya kita diam dirumah dan banyak berdoa. Itu sudah sangat membantu upaya mengurangi penyebaran maupun kemungkinan tertular oleh orang yang carrier Corona. Tentu sifat masyarakat kita bukan masyarakat yang hanya diam berpangku tangan saja. Budaya kita ya tolong menolong, bahu membahu, gotong royong dan memiliki kepedulian sangat tinggi. Kita semua masih ingat bagaimana bangsa ini segera bangkit dari Tsunami Aceh, Gempa Jogja dan beragam bencana lainnya.

Pun saat ini masyarakat sudah banyak bergerak sesuai dengan apa yang memang menjadi potensi yang dimiliki. Setidaknya saat ini berbeda dengan sewaktu bencana Tsunami Aceh maupun Gempa Jogja. Teknologi sudah sedemikian canggih sehingga meski fisik kita dirumah namun kita bisa membantu orang atau pemerintah yang nun jauh disana.

Dengan hanya memiliki telepon genggam serta jaringan internet kita bisa mendesain seruan-seruan positif, membuat meme, membuat video pendek, vlog yang berisi nasehat, saran atau hal-hal yang meningkatkan kesadaran masyarakat agar tergerak menjaga diri atau membantu orang lain. Atau membuat konten dari sebuah tulisan dokter menjadi sebuah video agar lebih mudah difahami. Banyak hal yang menjadi peluang kita berkontribusi dan tidak selalu berupa materi/dana. Kesempatan berbuat baik terbuka lebar dan banyak menunggu apa yang bisa kita kontribusikan.

Jadi dirumah itu jangan hanya diam saja menonton televisi, lakukan sesuatu untuk bangsamu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed