by

Sifat Orang, Siapa Sangka?

Oleh : Herry Febrianto

Aktifitas saya berkeliling membantu orang isoman, jadi kurir peti jenazah, membagi sembako , jemput orang positif covid, mengurus jenazah Covid, dsb. sudah berjalan hampir 1½ bulan. Semua itu berjalan lancar saja tanpa hambatan yang berarti. Motivasi saya, kenapa kok kurang kerjaan banget membantu orang? Apa ga ada kerjaan ? Apa kurang kerjaan ?

Wah yang namanya kerjaan itu pasti ada. Mandiin dan antar anak les itu kerjaan saya, nengok dan cek proyek pembangunan itu kerjaan saya, terima pesanan masakan dari kawan itu ya kerjaan saya. Semua saya tinggalkan saat saya menjadi relawan. Motivasi saya adalah : ketika saya sakit, teman-temanku MENOLONG AKU. Maka saya berjanji pada Tuhan dan diri sendiri, besok kalau aku sembuh aku harus MENOLONG ORANG LAIN.

Dari yang semula saya bantu hanya di lingkungan dekat rumah, melebar ke seluruh jogja kota, sleman, dan bantul. Melebar lagi ke keluarga besar UGM dan kerabatnya. Saya ndak akan mengabsen dan menyebutkan siapa siapanya, yang pasti beliau semua mengerti bagaimana saya menyikapi ketika ada yang meminta tolong kepada saya, terutama bagi yang di luar kota dan menitipkan ibu, bapak, keponakan, kakak, adiknya, dsb untuk saya jaga selama sakit.God knows !

–00–

Luar biasanya, justru saya mendapat “kabar baik” dari kalangan alumni UGM sendiri. Ya sebut saja oknum ya, karena alumni UGM kan luas cakupannya. Segelintir orang ini malah mencibir kegiatan saya. Katanya, pantes lah wong herry mau cari muka. Lha emange mukaku jatuh dimana ? Pantes lah, wong herry itu ga ada kerjaan alias nganggur. Lha saya bukan nganggur, cuma kerjaan saya ya cuma seperti itu. Ngawasi tukang, masak, ngelatih tenis. Wis. Kamu anggap nganggur pun boleh.

Lagipula, kalaupun kamu nganggur ya mbak dan mas yang mencibir. Apakah kalian sanggup dan berani melayani orang isoman, positif covid, dan jenazah covid ? Sekali lagi terima kasih banget saya ucapkan kepadamu ya Friska Fadillah dkk. Kamu malah membuat semangat saya semakin menyala.

Saya bukan golongan orang yang gentar untuk berbuat sesuatu hal yang saya yakini baik dan benar.Terima kasih, selamat malam…Covid bisa dikalahkanTUHAN bersama para pemberani !

Sumber : Status Facebook Herry Febrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed