by

Si Pemain Sirkus

Oleh : Satria Bagus

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini. Tokoh yang pandai berakrobat kata dan begitu fasih memainkan bibir seolah tak kan pernah habis air liur yang keluar dari mulutnya, licin bagai belut, lembut bagai sutera.

Ibarat pemain sirkus setiap kebijakan yang dikeluarkannya di bongkar pasang sesuai keinginannya sendiri, mana yang lebih menguntungkan itu yang akan dikerjakan demi meningkatkan popularitasnya.

Saya melihat belum pernah ada kebijakan dari pemerintah pusat dan gubernur pendahulunya yang diteruskan atau dilaksanakan, kecuali pembangunan JIS dari jaman Gubernur Sutiyoso yang sudah merancangnya.

Dari sanalah kita faham betul bahwa seandainya dia nanti terpilih sebagai presiden tahun 2024 semua kebijakan Jokowi tidak akan dilanjutkan. Dia akan tetap memilih rool model seperti layaknya seorang owner pemain sirkus., bongkar, pasang, buang…

Jangan harap IKN akan dilanjutkan.

Jangan harap pondasi infrastruktur akan dilanjutkan.

Jangan harap nama Jalan-jalan ternama di kota kalian akan tetap namanya seperti sekarang ini.

Tugu Monas akan diganti Monumen 212, Istana negara akan diganti dengan istana Si Pitung, dll.

Jadi kalau anda ingin wajah Indonesia hancur dan amburadul setelah lengsernya pak Jokowi ya mudah saja, pilihlah si pemain sirkus ini, “simple”

Sumber : Status Facebook Satria Bagus Sasana

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed