by

Serapan Dana Hasil Tax Amnesty untuk Biayai Infrastruktur

REDAKSIINDONESIA-Aturan pengampunan pajak alias tax amnesty hari ini sah menjadi Undang-undang. Diharapkan, aturan ini dapat mendorong orang kaya Indonesia mau memulangkan dananya yang sebelumnya ditempatkan di luar negeri kembali ke dalam negeri alias repatriasi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya sangat berminat menyerap dana tersebut untuk digunakan membiayai berbagai pembangunan infrastuktur nasional.

“Nah uang masuk ini untuk apa ? kami ingin membuat proyek-proyek apa saja yang bisa di tawarkan kepada mereka bahwa uang mereka yang dibawa ke Indonesia itu mau dimanfaatkan untuk membiayai apa saja,” kata Basuki ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Ia mengatakan, akan banyak infrastruktur yang bisa dibangun bila Pemerintah berhasil melahirkan kebijakan yang tepat untuk menyerap dana repatriasi tersebut.

“Potensinya yang pasti adalah jalan tol, air minum, mungkin bendungan untuk pembangkit tenaga listrik. Kami sedang menyiapkan semuanya,” pungkas dia.(detik.com) ** (ak)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed