by

Segera Tangkap Rizieq Shihab

Kita sudah pernah melihat ini di kasus Ahok…

Dengan kepercayaan diri yang tinggi bahwa Ahok akan memenangkan Pilgub, tidak banyak yang sadar bahwa lawan mengkonsolidasikan kekuatan mereka di bawah. Dan saat Ahok kepleset masalah Al Maidah, gelombang massa yang ditunggangi banyak kepentingan merangsek Jakarta.

Kesalahan pada kasus Ahok, semoga tidak terulang lagi. Jokowi harus mulai merubah cara bertarungnya karena sudah terbaca lawan.

Cara Jokowi yang selalu memperpanjang masalah supaya bisa membelokkannya di depan, bisa jadi sudah tidak efektif lagi. Sama seperti cara ketika Ahok dijadikan tersangka untuk melepaskan diri dari tudingan intervensi. Ternyata cara itu tidak terkawal dengan baik dan berakhir dengan Ahok di pengadilan.

Kasus Rizieq juga bisa begitu…

Terlalu lama kasus ini dikatung, tanpa kejelasan dan ketegasan Kepolisian adalah blunder besar nantinya.

Jokowi bisa jadi ke depan akan menghadapi kesatuan gempuran aksi karena HTI yang dibubarkan, beserta ormas radikal lain yang ketakutan, ditambah penguasa dan politikus nakal dan banyak lagi akan bersatu menjadikan Rizieq sebagai ikon perlawanan dan mengirimkan gelombang massa ke pemerintah..

Jika itu terjadi maka cita-cita Rizieq menjadi seperti Ayatullah Khomeini yang datang dan disambut pendukungnya bisa terjadi dan berpotensi memicu empati dari mereka yang awalnya netral..

Ini masalah waktu..

Waktunya harus tepat. Sudah terlalu lama kasus Rizieq ini diulur dan sekarang harus ditarik sekuat tenaga. Tangkap dan Telanjangi dia melalui pengadilan dengan bukti-bukti yang ada dan biarkan masyarakat yang menjatuhkan sanksi sosial terhadapnya.

Percayalah, ketika itu terjadi sudah tidak ada lagi yang mau dipimpin oleh orang mesum..

Seharusnya pemerintah jangan takut penangkapan Rizieq akan menimbulkan riak. Justru ini saat yang tepat ketika gerakan mereka sedang melemah. Jangan sampai mereka berhasil melakukan konsolidasi yang kuat..

Pakde Jokowi.. Pak Tito.. Tangkaplah segera Rizieq Shihab. Dia bukan siapa-siapa dan tidak perlu ditakuti..**

Sumber : facebook Denny Siregar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed