by

Satoe Indonesia Tanpa Sekat

Jalan sebagai sarana mutlak bagi arah kemajuan ekonomi sebuah negara dibangun dengan sangat gencar.
Pelabuhan, bandara dan banyak sarana pendukung pun tak tertinggal dibuatnya.
Tahun 2020, efpei dibubarkan. Sebelumnya, hatei juga sudah dibuat tak lagi berkutik pada 2017.
Investasi digenjot dengan target produksi massal atas barang-barang berteknologi adalah salah satu cara membuat rakyatnya mengejar ketertinggalannya selama ini.
Premium dimurnikan, ditingkatkan oktannya demi nilai bakar lebih sempurna. Radikalisme disingkirkan, diberi pekerjaan dengan target demi skill makin baik adalah pemurnian sekaligus peningkatan kinerja atas rakyatnya.
Menjadi sekelas Pertalite seperti Malaysia pada awalnya dan kemudian menuju kelas Avtur agar penghasilan rakyat kelak seperti Singapore, adalah cita-citanya.
Jalur bagi suplai BBM sudah bersih tanpa kerak sebagai hambatan. Premium pun, perlahan dan pasti sudah mulai dibersihkan dari pengaruh kontaminasi.
Pelabuhan, Bandara dan banyak infrastrutur yang lain adalah pompa oli, pompa bensin dan banyak pendukung bagi sebuah V6 layak berjalan sebagaimana seharusnya.
“Akankah kita sebagai bangsa besar dan kaya SDA ini benar bisa ngebut?”
Ketika nikel telah berubah wajah menjadi baterai dan baterai menjadi mobil listrik dan kita menjadi tuan rumah atas prestasi itu, Malaysia bukan lawan kita lagi.
Ketika CPO kita menjadi 100% green gassoline (pertamax cs) green diesel (solar), 100% LPG, dan 100% green avtur, dan diterima luas oleh pasar, Singapore akan melirik kita dengan pandang mata iri.
Ketika Indonesia menjadi bagian penting atas rantai pasok dunia dalam industri berteknologi tinggi atas akibat kepintaran rakyatnya dalam mengolah berlimpahnya sumber daya alam kita, bukan Malaysia bukan Singapore hormat, masyarakat dunia.
Semua berawal dari satu kalimat sederhana, “kita cinta satu Indonesia tanpa sekat”, yang lain, hanya akibat.
.
.
RAHAYU
Sumber : Status Facebook Karto Bugel
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed