by

Santainya Jokowi adalah Kekuatannya

Oleh: Sahara Djati

Ingat masa-masa indah jaman pak Jokowi masih jadi Gubernur… 
Tak sedikit politikus-politikus ngetop kita yang terang-terangan MENANTANG pak Jokowi, bahkan meremehkan beliau dengan kata-kata yang jumawa… soal temuan penyadapan di kediaman beliau juga soal wacana deep tunel yang pernah dikemukakan beliau utk menanggulangi banjir…. serta soal majunya beliau ke pilpres…

Dan diantara penantang itu saat ini ada yg masih konsisten dg kesinisannya sampai sekarang … ada juga yang sudah insap….

Padahal…. pak Jokowi saat itu sdh tegas menyatakan bhw dirinya TIDAK BISA DEBAT, TIDAK SUKA DEBAT, TIDAK BISA NGOMONG, TAPI KALO DISURUH TERJUN KE PASAR2, KE KALI2.. KE WADUK2 BERLUMPUR BELIAU JAGONYA….

Nah jawaban seperti itu yang membuat para penantang semakin panas dan kecele… ternyata yang ditantangin malah gak nanggepin… jadilah mrk debat dengan angin… haha…

Sama ketika ada laporan bhw Aussy melakukan penyadapan ke istana presiden… pak Jokowi dengan santai sambil ketawa bilang begini: “biarin aja disadap… paling mrk gak dapat apa-apa… “

Berbeda dengan pak SBY yang langsung menarik dubes Indonesia dari Aussy dan marah setengah mati ketika diberitahu bhw Aussy telah menyadap pembicaraan di istana….

Soal penyebar fitnah pertemuan pak Jokowi dengan SAD pun beliau tak akan menanggapi juga tak akan menuntut apapun… meskipun kapolri kekeuh akan menindak tegas penyebar-penyebar fitnah itu….

Begitulah pak Presiden kita…
Kepolosannya.. ketulusannya… kesabarannya, dan kejujurannya… telah membuatnya santai kayak di pantai menanggapi beragam isu, berita menggemparkan dan tantangan lawan-lawannya…. semata karena beliau TIDAK MENGHAWATIRKAN RAHASIA APAPUN….

Beliau bukan tipe yang menggebu-gebu… terburu nafsu… dan pemarah…
Beliau juga tak mudah tersinggung meski dihina dilecehkan dan dihujat oleh seluruh mahluk haters…. 
Baginya, kerja nyata, pengabdian, pemerintah yg transparan, memenuhi janji, integritas tinggi dan ketulusan… adalah TUJUAN DIRINYA MENJADI PRESIDEN….

Karena kesabaran super yang dimiliki beliau itulah, membuat lawan-lawannya menjadi tak berdaya menghadapinya… selain hanya membuang-buang waktu juga malah seolah mereka sedang memamerkan kebodohannya sendiri….

“Salam Santai sampai 2024”

(Artikel diambil dari Facebook)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed