by

Salah Kaprah Perihal Haji 2021

Oleh : M Yusmadi

Pemerintah Indonesia Tidaklah Asal AsalanAtau Secara Sepihak Membatalkan Keberangkatan Jama’ah Haji 2021Bahkan Hingga Saat Saat Terakhir Dalam Proses Kesiapan Pemberangkatan Jama’ah Haji 2021. Di Awal Juni 2021 Pemerintah Indonesia Masih Tetap Aktif Berjuang Dalam Upaya Mendapatkan Jatah Kuota Haji Bagi Jama’ah IndonesiaTapi Kenyataannya Memang Pihak Kerajaan Arab Saudi Hingga Saat Ini Tidak Memberikan Kuota Untuk Berhaji

Dan Indonesia Tidak Sendiri. Negara Negara Diseluruh Dunia Juga Masih Belum Mendapatkan Kuota HajiTerkait Adanya Isu Tentang Release Dari Pihak Kerajaan Arab Saudi Terhadap 11 Negara Seperti Amerika, Serikat, Inggris, Irlandia, Italia, Jerman, Prancis, Portugal, Swedia, Swiss, Uni Emirat Arab Dan Jepang.

Yang Mendapatkan Jatah Kuota HajiItu Bukanlah Tentang Kuota HajiNamun Tentang Negara Yang Diperbolehkan Masuk Ke Arab Saudi Untuk Tujuan Bisnis Ataupun Turisme. Serta Karena Negara Negara Tersebut Terbukti Mampu Mengendalikan (Bukan Menghilangkan) Wabah Covid 19 Di Negaranya Masing Masing. IngatMemberikan Kuota Haji Itu Murni Dan Mutlak Hak Prerogatif Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Sebagai Otoritas Yang Berwenang Penuh Untuk Mengurusi Haji Dan UmrohSehingga Tidak Ada Satu Negara Pun Yang Bisa Mengintervensi Keputusan Arab Saudi. Jadi WaspadalahJangan Sampai Salah Kaprah Terkait Banyaknya Beredar Info Tentang Haji Dan Lainnya Di Sosial Media. Janganlah Hanya Karena Faktor Ketidak Sukaan Maupun Kebencian Terhadap Pemerintah Lalu Berupaya Membuat Bermacam Cara Bahkan Sampai Menebar Kabar Cerita Dusta.

Hati HatiJangan Menyebarkan Berita Hoax Tentang Hal Yang Berkaitan Dengan Agama (Seperti Soal Haji) Di Sosial MediaTerlebih Jika Berasal Dari Sumber Yang Tidak Jelas Kebenarannya. Karena ResikonyaSeumur Hidup Akan Tercatat Sebagai Penebar Fitnah Kabar Dusta

Sumber : Status Facebook M Yusmadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed