by

RS Wisma Atlet Terobosan Tangani Covid 19 Dengan Cepat

Pengalaman Erick Thohir yang merupakan Ketua Panitia Asian Games 2018 juga sangat membantu alihgungsi berlangsung cepat dan efektif. Hal ini ditunjang pengalaman Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang sudah teruji dalam mengerjakan proyek infrastruktur strategis. 

Menurut Tisam, hadirnya RS Wisma Atlet krusial dari sisi teknis dan nonteknis penanganan pandemi Covid-19. Rumah Sakit Wisma Atlet dinilai menjadi simbol sinergitas pemerintah, tenaga kesehatan, organisasi sipil, maupun seluruh masyarakat dalam melawan Covid. “Wisma atlet bukan sekadar fasilitas penanganan pasien covid-19, namun tempat di mana tenaga kesehatan, pemerintah, dan masyarakat bahu-membahu menghadapi pandemi,” ujar alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia itu. 

Tisam menilai, secara sistematis Wisma Atlet menjadi role model dari pembangunan sejumlah sentra pendukung penanganan Covid di sejumlah daerah. RS Wisma Atlet pun memberi spirit dalam usaha melawan Covid. “Kehadiran Wisma Atlet, yang kemudian disusul pelayanan serupa di berbagai daerah, menurut saya turut meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pandemi,” ujar Tisam.

Sumber : Status Facebook Riris Setyoningtias

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed