by

Rencana RS Kanker yang Tersapu Bibir (M)Anies

Oleh : Gunadi

Dari Januari 2018 sampai sekarang September 2021, Pengprov DKI masih nyari lahan pengganti Sumber Waras buat bangun RS Kanker. Itu sih bukan nyari lahan namanya, emang nggak tau cara bikinnya. Beli alat pemadam kebakaran atau beli lahan tanah aja bs kelebihan bayar, apalagi bangun Rumah Sakit? Dulu jaman Ahok, maketnya sbnrnya sdh jadi.

Rencananya ada 1000 kamar, ada apartemen, theater, sampai kolam renang. Biaya pembangunannya sekitar 1 triliun. Skema kerja samanya bisa swasta bisa juga dgn BUMN. Ahok ingin BUMN membantu pembiayaan pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras. Menurut Ahok, dengan adaanya pembiayaaan dari BUMN, pembangunan untuk unit layanan kesehatan kelas 3 bisa diperbanyak.

“Ada Keppres 2015 yang mengatur untuk infrastruktur, apalagi infrastruktur kesehatan, jadi kita bisa kerja sama dgn BUMN.Ahok menjelaskan pembangunan dengan skema pembiayaan pihak swasta sebenarnya bisa dilakukan. Namun, kerja sama dengan BUMN lebih menguntungkan karena memungkinkan unit kamar kelas 3 yang tersedia lebih banyak” ujarnya ketika itu.

“Kalau dengan swasta saya takutnya manfaat kelas 3-nya kurang. Kalau swasta kan inginnya batas izin 30 persen, kita maunya kelas 3, 90 persen, bahkan 100 persen,” kata Ahok. RS Sumber Waras yang baru nantinya juga akan diperuntukkan bagi pasien penyakit kanker dan stroke. Gubernur DKI yg skrg klo ditanya soal kelanjutan pembangunan RS Sumber Waras paling cuma bisa jawab, “Udah ya, udah ya, saya mau meeting sm Bamus Betawi 🙂

Sumber : Status Facebook Gunadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed