Presiden Jokowi Tetap Jalankan Tugas Meski Tengah Berduka

Solo (RI) – Meski sedang dalam kondisi berduka, Presiden Republik Indonesia tetap menjalankan amanat yang diembannya. Disela-sela bekerja, kabar duka melanda keluarga presiden Joko Widodo.

Nenek presiden yakni Sani Wirorejo yang berusia 102 tahun meninggal dunia. Tak lama setelah melayat, Presiden kembali ke Jakarta dan sore hari terbang ke Washington DC sesuai rencana awal.

Meski demikian, Jokowi masih mengingat pesan neneknya yang memintanya untuk menjalani kehidupan yang benar dan sederhana.

“Nenek saya ini, pesan yang diingat sampai sekarang, ‘lakune sing bener le’ (agar tetap menjalankan kehidupan yang benar) dan kesederhanaan,” kata Jokowi di rumah duka Jalan Ahmad Yani 297 A Gondang Manahan Solo Jawa Tengah.

Cukup banyak hal yang diingatnya, salah satunya sering mengajak dirinya ke desa tiap libur atau hari minggu. Jenazah Sani Wirorejo setelah disemayamkan di rumah duka Jalan Ahmad Yani Nomor 297 RT06/RWII Gondang, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Kota Solo, rencana dimakamkan di Desa Mundu, Karanganyar sekitar pukul 13.00 WIB.

Tak sampai 3 jam Jokowi berada di Solo yakni tiba dirumah duka pukul 08.40 dan segera kembali ke Jakarta pukul 10,00.

Menurut sahabat dekat Presiden yang juga mantan Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, setiba dirumah Jokowi langsung mengambil air wudlu dan menyolatkan nenek tercintanya.

Jokowi juga menyempatkan menyalami tamu yang melayat neneknya. Tampak raut muka kedukaan presiden, namun terlihat tegar. Presiden yang baru menjabat 1 tahun ini memang tak kenal lelah dalam bekerja.

Bahkan seringkali, hari libur digunakan untuk menyelesaikan tugasnya baik berkoordinasi maupun turun ke lapangan melihat progress pembangunan proyek. (Antara)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *