by

Plin-Plannya Politik

Oleh: Sahara Djati

Jelang pilpres, suasana kegaduhan politik begitu terasa… banyak politikus karbitan sok bersuara seolah mewakili rakyat.. padahal hanya memamerkan kebodohannya dalam berpendapat.

Banyak pula yang hendak mencari cari kesalahan pak Jokowi saat itu sebelum pilpres namun tak juga ketemu. Akhirnya politikus2 bersuara lantang dan mengejek dg alasan mengkritik krn kekhawatirannya kekuasaan negri ini akan direbut seorang Gubernur yg baru menjabat beberapa tahun di Jakarta yg menurut hasil survey pamornya telah melebihi ketenaran Jendral2 unggulan….

Tak hanya di awal2 jelang pilpres…. suara2 sumbang bergulir terus menerus tanpa henti hingga saat ini, mulai dari memperdebatkan agamanya, kharakternya, fisiknya, kesalahannya, hingga tiap2 helaan nafasnya pun di komentari dg beragam bully2an….

Adalah Tantowi Yahya politikus yang gencar menyumbangkan asbunnya sbg perwakilan kekecewaan diri dan partai2 sekutunya atas kemenangan Jokowi di ajang pilpres bergengsi setahun lalu yang akan saya bahas agar kita mengetahui bahwa POLITIKUS ITU PLIN PLAN… MUNAFIQ… BUSUK….

Semua dipraktekkan secara jelas dan gamblang oleh bapak mantan artis dan pembawa acara kuis miliyoner ini… dan ini adalah rujukan, bukti2 nyata bhw politikus itu banyak penipunya……
So… jangan mudah percaya bila sewaktu waktu politikus itu nampak baik2 saja dan mendukung rakyat … itu hanya siasat yg akan menghadiahi kita sebuah ZONK!!

Waspadalah…. waspadalah… kata bang Napi!!!

Setelah menyebut Jokowi hy pantas jadi walkot, lalu menyindir bahwa jadi Gubernur, Jokowi sdh merasa happy… 
Kemudian setelah kalah, seblm pelantikan, Tantowi menyindir bhw Jokowi tersandera parpol….

Selanjutnya Tantowi punya kegemaran harian yaitu mengomentari presiden. Di tengah gonjang ganjing KPK dan POLRI, Tantowi menyatakan mendukung segala keputusan presiden… wow… wot de triki…

Tantowi juga pernah menyebut Jokowi ragu2 dalam mengambil keputusan, juga menyatakan beliau hanya presiden bayangan… tidak bisa tegas…. tapi tak lama ketika bandar narkoba di tembak mati, Jokowi dipuji sbg sosok yang tegas.

Nampak sekali plin plannya mantan artis yg hobi jalan2 ke LN dg alasan benchmark ini….

Plin plan, carmuk, plus cari aman….

Pernah juga Tantowi meminta pengawasan atas berita2 fitnah yg menimpa Jokowi, seolah dia begitu perhatiannya terhadap presiden, padahal setiap hari ada saja celotehnya yg sok tau mentang jabatannya sbg DPR yg secara hukum sejajar dg presiden. Apalagi ketika Golkar gonjang ganjing akibat dualisme di dalam tubuhnya, lagi2 Tantowi menanyakan ketegasan presiden atas gonjang ganjing tsb. Padahal itu hanya alasan krn ketakutannya bhw kubu satunya akan dimenangkan oleh negara yg akan membelah Golkar menjadi kubu yg pro dan kontra terhadap kepemimpinan jokowi…. ini yg tdk diinginkan.

Namun rupanya, upaya2 Tantowi utk menjadi moncong bedil Golkar yang menembakkan peluru2 kecil ke tubuh Jokowi dirasa sia2… akhirnya setelah Tantowi menyatakan bhw Golkar tetap berada di luar pemerintahan, sekonyong2 koder ada berita anyar yang memberitakan bhw :
Golkar TERDEPAN MENDUKUNG JOKOWI SAMPAI 4TAHUN KE DEPAN…sekaligus menyangkal pernyataannya sendiri sebelumnya….
wow… wot anader triki…

Tapi biar bagaimanapun… inilah kelihaian presiden kita… yang mampu membuat musuh2nya kelojotan sendiri… hingga akhirnya tanpa malu2 lagi mereka yg pernah jumawa meludahi beliau, menggeser zona nyamannya agar bisa mendekati singgasana dingin beliau….

Dengan trik2 spt ini… kini Gerindra semakin merana… sebab hanya tersisa partai barokah yg sebentar lagi akan menanggalkan baju agamanya menjadi entah apa namanya…. bisa jadi partai sosialis… liberalis…. fundamentalis… kapitalis… atau malah komunis…. 
Teettt tttooott….

Salam Tricky

(Artikel diambil dari Facebook)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed