by

Pernyataan Aneh Ibas

Oleh : Jessie

Cuitan Ibas Soal Failed Nation. Direspons Sejumlah Pihak, Bahwasanya kritikan itu tidak tepat dan tidak etis. Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengingatkan pemerintah soal penanganan covid-19. Ibas mempertanyakan kapan Indonesia akan bebas dari ganasnya pandemi covid-19.Ibas juga bicara soal banyaknya warga yang sudah divaksinasi tetapi tetap terpapar covid-19. Dalam keterangannya, Ibas tak ingin Indonesia sampai disebut “bangsa gagal” atau “failed nation”.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut pernyataan Ibas menunjukan sikap yang pesimistis dalam penanganan covid-19.Arsul menilai seluruh elemen bangsa harus optimistis dan yakin negara Indonesia mampu melewati masa pandemi covid-19.

Sebelumnya, Partai Golkar menilai istilah failed nation atau negara gagal yang dilontarkan Waketum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono tidak tepat. Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebut pernyataan Ibas tidak etis disampaikan di tengah kerja keras pemerintah menangani pandemi covid-19. Ace mengatakan seharusnya semua pihak saat ini bahu-membahu memberikan kontribusi dalam penanganan covid.

Sementara, Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin dalam dialog ini menyebut bahwa pemerintah berkomitmen untuk mengatasi pandemi covid-19.Sepertinya mas Ibas ini harus belajar lebih banyak lagi supaya tau cara mengkritik dengan benar, jagan seperti anak Mahasiswa tempo hari tanpa dasar. Sementara pemerintah masih tetap optimis menangani Covid-19 dan tidak tepat kalau dibilang gagal.

Sumber : Status Facebook Jessie’s Vlog

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed