by

Peraih Medali Asian Games dan Para Games 2018 Akan Dapat Bonus Uang, Rumah dan CPNS

Sedangkan bonus untuk pelatih, manajer, asisten pelatih, CdM dan pimpinan cabang olahraga serta pendukung lainnya, menurut Menpora Imam Nahrawi, juga sedang dipersiapkan.

Ia menyebutkan, saat ini ada anggaran untuk bonus sekitar Rp60 miliar dengan asumsi tertentu jika nanti bonus melampaui kebutuhan nominal itu maka akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu.

“Bonus ini akan sama bagi atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games,” jelas Menpora seraya menambahkan, ketentuan ini telah berlaku sejak olimpiade dan Paralympiade Brasil, SEA Games Singapura dan Kuala Lumpur hingga Asian Games Jakarta tanpa membedakan sedikitpun.

 

Dukungan Penyelenggaraan

Menurut Menpora dukungan untuk ‘gawe’ besar bangsa Indonesia ini akan ada beberapa bentuk misalnya  akan tertuang dalam tanda tangan di enam provinsi yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Palembang. Juga ada bola raksasa yang akan digelindingkan ke-34 provinsi sebagai simbol menyongsong Asian Games 2018.

“Dukungan tanda tangan itu minimal 50 juta masyarakat Indonesia sebagai simbol bahwa Asian Games dan Asian Para Games adalah ‘gawe’ besar seluruh masyarakat Indonesia, terima kasih kepada sponsor yang mendukung acara ini,” ucap Menpora.

Sebelumnya, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana menyampaikan kegiatan doa dan dukungan kepada atlet ini bertujuan agar atlet mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia dalam bentuk tanda tangan di 6 provinsi Jakarta, Bandung, Yogya, Surabaya, Bali, dan Palembang juga ada bola raksasa di 34 provinsi dan terus digelindingkan sebagai simbol menyongsong Asian Games.

“Giat ini tanpa anggaran dana dari APBN dan murni sponsor-sponsor seperti Hydro Coco, Suzuki, GT Radial, Venom Audio, PT Indo Husada Hutama, Isuzu Astra Internasional, XL, MB Tech, Bank Mandiri, Bank BJB, total ada 46 sponsor yang mendukung kegiatan ini dan 50 juta masyarakat media sosial,” kata Mulyana.

Turut hadir Deputi II CdM Kontingen Indonesia Royke Lumowa, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi, para pejabat eselon I,II Kemenpora, pimpinan KOI, KONI, Inasgoc, Inapgoc, legenda olahraga tanah air Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti, atlet, pelatih, pimpinan cabang olahraga, dan para sponsor.

Sumber : setkab.go.id

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed