by

Penjaga yang Tangguh

Oleh : Herry Tjahjono

Soal gebrakan Ahok yang menghapus fasilitas kartu kredit dan uang saku di Pertamina sampai sekarang masih heboh.Gebrakan Ahok itu akhirnya juga menguak soal miskinnya “empati dan etika” perusahaan plat merah tersebut. Miskin “sense of crisis”.

Bagaimana mungkin mereka begitu “royal” (meski mungkin sudah berlangsung lama sebelumnya) sementara saat ini negara relatif susah dan rakyat menderita akibat pandemi plus rentetan kesulitan ekonominya ? Sedangkan itu semua yang dipakai adalah uang rakyat. Nampaknya pada situasi krusial itulah seorang Ahok maju dengan garangnya.

Sejak masih jadi anggota DPR, gubernur DKI, lelaki yang pernah dimaki anjing ini waktu itu malah dengan gagahnya berkata : saya memang anjingnya Jakarta untuk menjaga aset agar tidak dicuri. (Saya jadi teringat seorang pemimpin yang menghambur-hamburkan uang rakyat dengan pola kerja bongkar pasang).

Kali ini Ahok juga maju dan rela menjadi penjaga….Dan kita tahu, Ahok adalah penjaga yang tangguh dan pantang mundur, meski dimaki dari segala penjuru. Bagaimana dengan institusi lainnya yang tak punya penjaga setangguh Ahok ?

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed