by

Pecat Shin Tae Yong?

Oleh : Argya Rahman

Sebelum pertandingan, Pelatih Vietnam begitu yakin bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Dan dengan Pede-nya mengatakan “Saya siap pulang kampung (ke korsel) jika saya kalah dengan Indonesia. “Sebegitu “enteng”nya kah Timnas Indonesia di mata Vietnam ?. Ini tentu harusnya menjadi pukulan telak oleh para pejabat PSSI. Harus segera mengevaluasi seluruh jajaran pengurus PSSI. Jangan ada lagi “main-main” mengurus Sepak Bola Indonesia yang hanya mementingkan kepentingan pribadi.

Apakah kekalahan ini juga salah Coach STY ? Menurut saya, Shin Tae-Yong HARUSNYA LEBIH DI PERLAMA KEMBALI untuk membangun Sepak Bola Indonesia. Ibarat Rumah, Timnas Indonesia ini sudah hancur lebur. STY datang ke Indonesia memulai dari 0. Jangan di bandingkan dengan Vietnam yang sudah bertahun-tahun dengan serius membangun Timnas yang saat ini mengerikan.

Apabila Timnas Vietnam sudah pada tahap pemantapan Pola Strategi/Formasi, Justru STY datang ke Indonesia mulai membangun “Manusia”nya dulu. Membenahi Pola hidup Pemain-Pemain Indonesia yang kadang meremehkan “Waktu” (Jam karet) dan serampangan mengatur Pola makan seorang Atlit.

Maka jangan heran, Di tangan STY tidak ada lagi pemain yang telat saat datang latihan. Dan korbannya adalah Nurhidayat yang langsung di pulangkan hanya karena telat beberapa menit saat latihan. Dan jangan harap juga pemainĀ² sembarangan untuk memilih menu makanan yang justru bisa bikin “loyo” (Konon kata Ahli gizi, seorang Atlit “haram” makan nasi putih. Karena fisik bisa muda drop. Dan itu kenapa alasan selama ini Timnas kita saat di babak kedua maen loyo).

So, Kita percaya Proses. Andai semua programĀ² STY ini masih terus di dukung PSSI serta ada perbaikan internal di kubu PSSI (Ciptakan kompetisi liga yang sehat dan kompetitif), kompetisi selanjutnya yaitu Sea Games dan Piala AFF Insya Allah Timnas Kita masih ada harapan untuk “berbicara banyak”. Semoga…

Sumber : Status Facebook Argya Rahman

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed