by

Orang Seperti Gerung Sulit Fahami Penjelasan Dubes Saudi

Oleh : Agung Wibawanto

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta pada Selasa (08/06/2021). Dalam kunjungan pertamanya ke kantor MUI, Syekh Essam berbicara mengenai keputusan pemerintah Indonesia yang membatalkan pemberangkatan ibadah haji tahun 2021.

“Masalah pembatalan keberangkatan jamaah haji Indonesia tidak ada kaitannya dengan hubungan baik yang sudah terjalin antara Saudi dan Indonesia,” kata Essam melalui keterangan resminya di Jakarta, pada Selasa (8/6/2021). “Tidak ada pula hubungannya dengan penggunaan merek vaksin tertentu dan produsen tertentu seperti yang selama ini berkembang di media.

“Dia menambahkan, sampai saat ini Kerajaan Arab Saudi bahkan belum mengirimkan undangan ibadah haji ke negara-negara lain, termasuk Indonesia. “Ini tidak lain karena jika dilaksanakan, ibadah haji tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.Masyarakat sudah sangat jelas atas penyampaian dubes Arab Saudi tersebut. Jika masih ada segelintir yang tetap belum paham atau malah menyebar teori hoax sendiri, maka ya perlu dipertanyakan kemampuan atau daya serap atas sebuah penjelasan. Mungkin saja IQ nya rendah (maaf, lho), sulit bisa fokus, kurang pendidikan, bahkan mungkin saja memiliki potensi gizi buruk. Cirinya gizi buruk yang menimpa orang seperti Gerung, Pigai dkk adalah berbusa di mulut tapi rusak di otaknya.

Lebih baik mereka ikut program penanganan stunting saja, agar bisa tumbuh dengan cerdas. Siapa lagi coba yang harus mereka dengar dan percaya? Menag gak dipercaya, DPR juga, Badan Penyelenggara Haji juga. Ini ada orang dari pemerintahan Arab Saudi yang memberi penjelasan, lha kok masih ngeles?

Itulah sumber yang paling valid. Lantas, pastilah mereka mencari info sendiri yang tidak dapat dipertanggung-jawabkan kebenarannya. Atau mereka karang sendiri sesuai dengan imajinasi masing-masing, cerita fiksi bebas. Hayalan Gerung terlalu liar justru menyebabkan dia sulit ereksi.

Gerung dkk hanya berasumsi dan beropini yang sudah terbukti salah bahkan menjadi bahan tertawaan. Apa hubungannya ibadah haji dengan Rizieq? Rizieq sendiri masih sibuk membela diri dari tuntutan jaksa 6 tahun penjara. Rizieq lagi stress kok bisa lebih lama dari vonis Ahok? Rizieq jangan diganggu, kasihan (mau nangis tapi lupa nadanya). Lha kok Gerung masih menganggap sebagai pejuang? Pejuang Pansos kali…

Sumber : Status Facebook Agung Wibawanto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed