by

Neno Warisman dan Sucianti Sulaiman

 

Menurut Mardani Ali Sera, Neno adalah donatur terbesar untuk gerakan yang diinisiasi elite PKS ini. Dari mana duit Neno? Entahlah. Di Indonesia belum ada kabar mantan artis kaya-raya banget. Apalagi artis TVRI (mohon maaf ya,TVRI).

Yang perlu kita tahu, gerakan 2019 Ganti Presiden terus bergulir. Dan biasanya ke masjid-masjid. Tempat paling aman, dari perijinan maupun serbuan demo. Karena siapa yang berani demo masjid? Nanti kalau ada demo untuk kegiatan politik di masjid, pendemonya yang dibilang kafir, karena berani-beraninya negur acara yang bersendi allah. Bisa dibilang menista ulama atau menista agama.

Cilakaknya, gerakan itu menyebar ke Yogya. Masjid Suciati Saliman yang berada di Jl. Gito Gati, Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta, kini bukan lagi hanya sebagai objek wisata (dan bikin macet daerah itu). Melainkan juga mulai didatangi artis dari Jakarta. Kayak Yusuf Mansur, Peggy Melati Sukma, duuuhhhhh, dan nanti lama-lama kambrat mereka yang bernama Neno Warisman.

Sementara Masjid Suciati Saliman, yang dibangun mandiri oleh Ibu Suciati Saliman, pedagang ayam potong yang sukses itu, diniatkan untuk masyarakat Islam pada umumnya. Tapi kalau masjid kemudian dikuasai oleh sekelompok mazhab, dan menutup mazhab lainnya, kasihan ketulusan Ibu Suciati, yang mewakafkan masjid itu untuk keagamaan, dan bukan untuk politik (meski didaku-daku agama).

Sebagai orang yang tinggal di daerah itu, jarak dengan rumah cuma sepelemparan batu giok, saya sempat cemas juga jika orang Jakarta sudah mulai pada nebeng jerih-keringat rakyat jelata, yang bangun masjid nggak pakai ngemis-ngemis ke Arab Saudi, apa ke Pemerintah.
Eh, ditebengi politik kacrut.

Moga Bu Suciati bisa membuka masjidnya untuk Islam yang universal, Islam warisan kanjeng Nabi yang hanif, dan yang tidak mudah ditunggangi kepentingan politik, apalagi yang digagas pasangan Mardani Ali Sera dan Neno Warisman itu, untuk mengganti presiden lewat masjid-masjid. Ganti presiden lewat pilpres, dan itu urusan 180-an juta pemilik suara. Bukan atas kuasa Mardani Ali Sera dan Neno Warisman, pasangan baru dalam gerakan politik berdalih agama itu.

 

(Sumber: Facebook SUnardian W)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed