Mengenal Sosok Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Kepresidenan yang Baru

Kebetulan ada wartawan Pos Kota yang dengar kemudian kasus itu diberitakan di halaman utama. Jadilah kami yang tadinya sendirian mendapatkan dukungan dari media dan Pak Heru. Bahkan beliau berikan nomor HPnya ke saya agar melaporkan perkembangan soal BTS itu.

Secara administratif, beliau juga menyarankan agar membuat pengaduan ke Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan Pemda DKI di Tanah Abang. Saya laksanakan saran itu dan fotocopy tanda terima berkas saya sampaikan ke Pak Heru.

Pihak Telkomsel yang kala itu ngotot akan melaksanakan pembangunan juga saya berikan tembusan. Beberapa hari kemudian, pejabat Telkomsel menelepon saya bahwa pembangunan BTS tidak jadi dilaksanakan.

Selang dua hari, seluruh tiang-tiang dikeluarkan dari lokasi. Saya atas nama tetangga yang menolak pembangunan BTS bertemu lagi dengan pak Heru mengucapkan terima kasih atas dukungannya sambil pamit menjelang keberangkatan saya ke Amerika.

Pak Heru berpesan, meski menang jangan tunjukkan kegembiraan karena bagaimanapun yang saya lawan adalah tetangga saya juga. Tentu saja saya melaksanakan pesan beliau tersebut.

Itulah sebabnya ketika Ahok memilih pak Heru sebagai pasangannya dari jalur independen, saya dukung penuh. Saya tahu bahwa Pak Heru bukan orang yang ambisius tapi abdi negara yang bersih , jujur ,berdedikasi dan serius melayani warganya.

Sekarang beliau yang tadinya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta menjadi Kepala Sekretariat Kepresidenan. Dia menjalani serangkaian test dan bukan karena kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo. Jikapun Presiden menunjuk pak Heru, beliau tidak salah pilih.

Orang baik berkumpul dengan orang baik.

Selamat bertugas Pak Heru.

Sumber : Status Facebook Budi Setiawan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *