Mengapa Tiket Konser Celine Dion Laris?

 

Sebelumnya, banyak pengamat perekonomian kita melihat bahwa perekonomian kita melambat. Tapi, jika dilihat dengan ludesnya seluruh tiket penjualan konser Celine Dion bisa menjadi pertanyaan interupsi lain. Memang, sejak tahun 2000an hingga awal 2010an kelas menengah kita naik secara signifikan di Indonesia.

Kenaikan kelas menengah ini juga diiringi dengan daya konsumsi yang beriringan. Namun, setelah itu daya konsumsi masyarakat kita mulai lambat seiring dengan tingginya harga-harga barang dan alasan faktor lain.

Sebenarnya ini gejala apa? Ada yang bisa bantu saya untuk merasionalisasikan argumen. Sampai saat ini saya belum mendapatkan penjelasan yang lebih bisa dimengerti. Kalau alasan karena kecintaan kepada idola, hal yang sama juga bisa diajukan kepada dua negara Asia tenggara lainnya.

Makanya, terlepas dari alasan kapasitas yang lebih sempit ketimbang di Amerika, sebagaimana diajukan oleh pihak penyelenggara, sehingga biayanya jadi lebih mahal, mengapa masih banyak orang Indonesia tertarik?.

*Masih mikir serius*

 

(Sumber: Facebook Wahyudi Akmaliah)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *