by

Mbah Maimoen, Sang Legenda Pesantren Indonesia

Kedua, KH Maimun Zubair adalah sosok Ulama ahli Tafsir. Setia Kali pengajian tafsirnya, khususnya pada Hari ahad di PP Al Anwar Sarang dibanjiri santri Dan Kiai dari berbagai pelosok di Indonesia.

Ketiga, KH Maimun Zubair adalah sosok Ulama yang menguasai sejarah, khususnya sejarah Islam. Beliau mampu menguraikan sejarah secara detail. Dalam pengajian kitab Tafsir, penjelasan beliau tentang sejarah sangat detail Dan mendalam. Hal ini Tidak lepas dari bacaan beliau yang luas terhadap khazanah keilmuan Islam yang Kaya.

Keempat, KH Maimun Zubair adalah sosok mushannif (author) yang karyanya bernas dan ilmiah. Salah satunya adalah Al Ulama Wal Mujaddidun, Catatan Kitab tauhid Jauharatut Tauhid, Tsunami, Biografi Ulama Sarang dalam bahasa Arab, Dan lain-lain.

Kelima, beliau adalah sosok guru yang berhasil melahirkan ulama-ulama besar. KH Abdul Wahid Bandungsari, KH Zuhrul Anam, KH Bahauddin Nursalim, KH Sya’roni, dan ulama-ulama lain adalah produk didikan KH Maimun Zubair. Alumni Al Anwar Sarang tampil sebagai Ulama Dan tokoh masyarakat yang diakui kedalaman ilmu Dan keikhlasannya dalam Berjuang.

Selamat jalan Kiaiku, semoga Inspirasi keilmuan dan perjuangannya tertancap kuat di dada umat, bangsa, dan para santri baik di Indonesia maupun dunia.

اللهم اغفر له وارحمه وعافيه واعف عنه واجعل الجنة مثواه، امين يا رب العالمين
RS An Nor Mekah

Sumber : Status Facebook Faisol Mahfudz

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed