by

Mau Ngurus Presiden? Urus Masjid Aja Ga Bisa

Oleh : Agung Wibawanto

Belakangan banyak masjid bermasalah. Mulai dari penggunaan toa tidak pada tempatnya, pelarangan jemaah memakai masker, tidak menerapkan prokes, penceramah radikal, penggalangan dana dengan manfaatkan korban Nanggala 402, menjadi basis pengajian2 inklusif dll.

Hal ini menunjukkan sudah perlu DMI untuk melakukan evaluasi. Apa fungsinya DMI jika pengurus masjid bebas menerapkan aturannya sendiri yang bertentangan dengan negara? Apa gunanya DMI jika masjid sudah diklaim milik segolongan pengurus masjid?

Jika memang ada masalah di hampir banyak masjid yang menerapkan aturan berbasis radikalisme maka DMI harus bertindak bersikap jangan hanya diam. Buat Ketua Umum DMI, baru mengurus masjid dan jamaahnya saja sudah pusing kan? Apalagi ngurus 270 juta rakyat Indonesia yang plural? Maka dari itu, jangan sok mudah mengatur presiden jika ngurus masjid saja tidak bisa.

Tuntutan kami sederhana, Umat Muslim Indonesia menuntut agar masjid dikembalikan kepada fungsinya sebagai tempat ibadah yang memberi ketenangan kepada umatnya yang ingin beribadah. Itu saja. Btw, siapa sih Ketua Umum DMI nya?

Sumber : Status Facebook Agung Wibawanto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed