by

Makin Dihina Makin Meroket Karirnya

Media massa merekam kata-kata kasar Gubernur Bibit Waluyo pada 27 Juni 2011 itu, dan masih bisa dibaca atau didengar kembali saat ini :

“Walikota Solo ( jokowi) itu bodoh, kebijakan Gubernur kok ditentang. Sekali lagi saya tanya, Solo itu masuk wilayah mana? Siapa yang mau membangun?” amuk Bibit Waluyo ketika itu.

Merespon makian Gubernur Bibit Waluyo kepada dirinya dengan kata-kata kasar,
“Walikota Solo yang bodoh” itu, Jokowi dengan tenang merespon (waktu itu),

“Saya memang bodoh, dari dulu saya itu bodoh. Saya juga heran kenapa rakyat memilih orang bodoh jadi walikotanya sampai dua periode.”

Dan, memang rakyat Solo ketika itu ramai-ramai mendukung Jokowi, dan marah kepada Bibit Waluyo yang telah mengata-ngatai Jokowi seperti itu.
Jokowi Tetap Rendah Hati Dan Sungkem Kepada Bibit Waluyo

Kejadian menarik terjadi saat pelantikan Walikota Solo, Fx Hadi Rudyatmo, Jumat 19 Oktober 2012.
Joko Widodo yang saat itu sudah menjabat Gubernur DKI Jakarta Tanpa sungkan langsung mencium tangan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

Apa alasan Joko yang biasa disapa Jokowi itu mencium tangan Bibit Waluyo?

“Ya, ini kan saya sebagai yang muda, Pak Bibit sebagai senior saya. Jadi selayaknya saya mencium tangan. Jadi junior ke senior ya seperti itu. Ini masalah senioritas, “ ucap Jokowi dengan tawa khasnya.

Karir Jokowi Makin Moncer dan Karir Bibit Waluyo Meredup

Setelah gagal melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah lantaran kalah dari Ganjar Pranowo di pilgub 2013, Bibit Waluyo menyatakan akan kembali ke desa untuk bertani dan mengurus keluarga.

Sebaliknya, karier politik Jokowi justru melesat amat tinggi. Dari Gubernur DKI Jakarta, Jokowi kemudian terpilih sebagai Presiden RI ke-7, berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) selaku wapres, setelah mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Pilpres 2014.

Bahkan Jokowi kini kembali menjadi presiden RI untuk kedua kalinya ( masa jabatan 2019-2024) setelah mengalahkan pasangan capres Prabowo subianto dan sandiaga uno pada piplres 2019 silam

Jabatan yang ia sandang sebagai orang nomer satu di republik tercinta ini tak pernah membuatnya sombong, mabok kepayang, rakus memperkaya diri , malah yang ada ia tetap tampil sederhana dan membuat rakyat indonesia makin cinta kepadanya
Indonesia yang dulunya dicibir negara lain kini jadi negara yang sangat disegani negara luar

Sumber : Status Facebook Dion Pahlevi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed