Lucu-Lucu Keluarga Jokowi

 

Itu sebabnya, lulusan universitas riset teknologi di Australia itu, tak sudi memakai fasilitas orangtuanya. Bahkan, ia memulai usaha Chili Pari dengan diam-diam, tanpa sepengetahuan orangtua. Baru ketika agak punya nama, dan bisa ngitung untung, ia menyewa gedung milik Jokowi. Dibayarnya sesuai kontrak.

Ketika Jokowi jadi presiden, Gibran menunjukkan rasa tidak senangnya. Ngapain jadi presiden? Dan Gibran juga tidak mau meneruskan usaha pabrik meubel milik ayahnya. Untuk hal ini, di depan para pengusaha, Jokowi pernah curcol. Anak-anaknya tak ada yang mau meneruskan usaha meubelairnya. Apalagi, kata Jokowi, ternyata perputaran uang mereka mengalahkan keuntungan pabrik meubel yang didirikannya puluhan tahun.

Sebelum jadi pengusaha pisang, Kaesang jualan diri dengan memakai youtube dan nge-vlog. Kadang jadi bintang iklan produk kaos atau sepatu. Keuntungannya kemudian untuk modal jualan pisang. Apa sih keistimewaan pisang Kaesang? Pasti lebih karena ia memain-mainkan frasa sang pada pisang dan Kaesang itu. Atau karena ia suka nge-gym, sehingga pisangnya bagus? Banyak cewe teenagers ngantri untuk pisangnya itu?

Bagi Gibran, mungkin, Kaesang terlalu dimanja ayahnya. Dan itu menyebalkan kalau mengingat bagaimana perjuangan Chili Pari hingga Markobar, yang dalam ultimatum Jokowi, tak boleh ngambil hajatan dari pemerintah, meski waktu itu Jokowi walikota Solo sekalipun! Maka Kaesang harus diberinya pelajaran.

Upaya Gibran dan Selvie, dengan memunculkan Jan Ethes, jiyan bener-bener tokcer. Kaesang langsung tersingkir dari Ring 1 Kepresidenan. Dia terlempar ke penggorengan pisangnya sendiri. Bahkan ada yang menyebut Jan Ethes dipersiapkan oleh Jokowi, untuk melawan capres Prabowo dalam Pilpres 2049.

 

(Sumber: Facebook Sunardian Wirodono)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *