by

Lawan

Oleh : Irene Indah

Kepala Daerah yg mencintai daerahnya, tak akan pernah rela rakyatnya terluka atau wilayahnya hancur karena ulah perusuh. Begitu juga warga yang dipimpinnya akan bersama berjuang mengamankan daerahnya. Yogyakarta adalah contohnya. Berita bahwa kota Yogya akan didemo memang menggema dimana – mana. Sebuah demo yang tidak masuk akal ditengah perjuangan melawan pandemi .

Ditengah kesusahan hampir seluruh dunia. Terdorong rasa bangga dan cinta akan kotanya, hampir semua wong Yogya menyuarakan kemarahannya, ketidakrelaannya jika kota tercinta diacak – acak. Pengacak itu pasti bukan orang Yogya.

Titah Ngarso Dalem ( Gubernur DIY Sri Sultan HB X ) ” LAWAN ” seoalah merupakan 1 amunisi yang mengobarkan semangat warga Yogya untuk maju pasang badan. Masyarakat Yogya percaya siapapun yang akan merusak kotanya pasti penduduk luar. Masak iya wong Yogya sanggup melakukannya. Yogya memberi ruang hidup, tempat tinggal, pendidikan, makanan dll.

Manusia yang tahu diri dan tahu terimakasih tidak akan sanggup melakukan pengrusakan. Sabtu 24 Juli 2021 , pujian dan apresiasi muncul darimana – mana untuk masyarakat Yogya yang sejak pagi berdiri menunggu siapa berani merusak kota tercinta. Kata LAWAN tentu bukan dimaknai sebagai adu fisik tapi LAWAN mereka adalah hadapi dengan tegak berdiri, dengan semangat kecintaan pada kotanya. Siapa yang berani jika rakyat bersatu?

Yogyaku, kotaku…kau sudah membuktikan berkali – kali jangan pernah rela siapapun merusak kota tercinta.Selamat menikmati hari Minggu dengan cinta.Indah 2021 ❤🌹

Sumber : Status Facebook Irene Indah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed