by

Kisah Ronaldo dan Frantau

Oleh : Fitria Natalia

Pelajaran yg Luar Biasa dari Christiano Ronaldo !Ketika menerima sebuah penghargaan, Ronaldo mendedikasi kan utk Alberto Fantrau. Kata Ronaldo: Benar saya adalah pemain bola terbaik, tapi semua keberhasilan itu adalah atas jasa besar sahabat saya Alberto Fantrau.

Hadirin saling berpandangan dan bertanya: Siapakah Fantrau ini ?Ronaldo menyambung. “Kami main bersama dalam tim remaja. Waktu datang pencari bakat dari Sporting Lisbon, mereka bilang, siapa yang menjaringkan gol terbanyak akan dipilih masuk Akademi kami. Hari itu kami menang 3-0. Gol pertama saya jaringkan. Fantrau membuat gol kedua dengan menanduk kedalam jaring. Gol ketiga adalah yang membuat hadirin terpesona,

Fantrau bergerak dari sayap, berhadapan dengan penjaga gawang lawan dan mengocok penjaga gawang yg meninggalkan gawang kosong, kesempatan luas untuk menjebol gawang. Sa’at itu saya sedang lari di sisi Fantrau. Dari upaya untuk menjebol gawang kosong, Fantrau membuat keputusan mengoper bola pada saya dan akhirnya sayalah yg menjaringkan gol ketiga. Dengan itu sy mendapat tempat di Akademi Bola Sporting Lisbon. Setelah pertadingan saya ketemu dan bertanya “Fantrau, apa yang kamu lakukan dengan gol ketiga tadi? Jawab nya: Kamu adalah pemain yang lebih baik dari saya.

Rasa ingin tahu para wartawan, menyelidik hingga bisa bertemu Alberto Fantrau. Mereka tanyakan kebenaran kisah yang diceritakan Ronaldo. Beliau tegaskan bahwa itu benar dan selepas pertandingan itu karier Fantrau terus terkubur, dari saat itu dia menganggur hingga hari ini. Wartawan melihat Fantrau punya rumah mewah dan mobil Mercedes terbaru parkir di garasi, dan bertanya pada Alberto.

“Tanpa kerja tetap bagaimana anda mampu memiliki semua ini? Anda tampak nyaman dengan keadaan sekarang” .Alberto Fantrau menjawab: Semua ini? adalah dari Ronaldo. Pelajaran dari kisah ini, Berapa banyak yang sanggup berbuat seperti tindakan Ronaldo dan Alberto ? Sebaliknya banyak diantara kt menunjukkan sikap mementingkan diri sendiri dan tdk menghargai bantuan setelah diberikan org lain.

Sahabat, mari kita sama2 berubah, mari saling membantu dan lahirkan rasa bangga atas keberhasilan orang-orang sekeliling kita. Apakah beradik kakak, handai taulan dan saudara sendiri. Apabila kita berhasil, bersyukurlah dan jangan jadi kacang lupakan kulitnya. Setiap orang yang terlibat dalam keberhasilan kita, jangan lupakan budi mereka.Jadilah bagian dari kejayaan orang lain.

Sumber : Status Facebook Fitria Natalia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed