Kerja Nyata di Bulan Ramadhan, Nata Gedung

Oleh : Agung Wibawanto

Gubernur yang maha cerdas kembali membuat gebrakan yang sungguh brilian. Bukan menata kali Ciliwung, bukan menata rumah kumuh, bukan menata kalimat, tapi menata ruangan di komplek kerjanya (balkot). Jadi, siapa bilang tidak bekerja? Dia paling pandai “mencari-cari” kerjaan. Seolah-olah bekerja namun sesungguhnya hanya ingin mencairkan APBD.

Jangan pernah ragu, jika mungkin daya serap anggarannya mencapai 100%. Beda dengan era Ahok yang daya serapnya sangat rendah, karena ingin menghemat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan penataan ulang sejumlah ruangan di kompleks Balai Kota DKI. Penataan ulang ini untuk optimalisasi tugas dan fungsi perangkat daerah atau unit kerja usai penataan organisasi.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 442 Tahun 2021 tentang Penataan Ruang Kantor Perangkat Daerah/Unit Kerja Pada Perangkat Daerah di Gedung Kompleks Balai Kota. Salah satu ruangan yang dilakukan penataan yakni ruang kantor TGUPP.Meski Kepgub ini sudah diteken Anies per 12 April 2021, namun Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui penataan ulang sejumlah ruangan di Balai Kota ini, “Nggak tahu saya baru dengar. Ya mungkin penataan TGUPP di lantai 18. Saya belum tahu,” kata Riza di Balai Kota.

Apa gunanya jadi Wagub klo gak ngerti dikeluarkannya Kepgub? Gak ikut dilibatkan bagi-bagi proyek? Gak marah? Gak minta jatah? Tapi juga gak ngelapor, hehehe… Baguslah sikap yang selalu melindungi boss nya. Ternyata bulan ramadhan belum mampu membuat Jekardah berubah lebih berkah dan manfaat buat warganya. Selamat berbuka…

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *