by

Kematian Nurani Atau Biologis yang Lebih Kita Takutkan

Oleh : Asrof Husin

.Kematian, Semua pasti mati, waktunya pasti datang, tidak peduli umur, tempat, waktu dan apapun profesinya. Satu persatu menunggu giliran.Kematian, Selama menghabiskan umurnya hidup didunia apa yg dilakukan/dikerjakan.Menabung pahala atau menabung dosa.Melakukan/mengerjakan kejahatan atau kebaikan.Yang kita lakukan/kerjakan itulah yg kita dapatkan.

Kematian, Apa yg kita bawa ? yang kita bawa selama menghabiskan umur didunia adalah buku selama menjalani kehidupan.Buku kejahatan dan buku kebaikan.Semuanya tercatat rapi dan tidak ada satupun yg terlupakan.

Kematian, Apa yg kita lakukan/kerjakan selama menghabiskan umur kita selama kehidupan.Dijalan setan atau dijalan Tuhan.Pengabdian kepada setan atau pengabdian kepada kemanusiaan.Kematian,Yang dibawa bukan jabatan, bukan titel panjang, bukan harta, bukan jilbab, bukan jubah dan bukan sorban.Yang dibawa hanya kain kafan dan amalan.Yang Tuhan minta pertanggungjawaban adalah ucapan dan perbuatan.

Kematian, Kematian orang baik akan ditangiskan, akan disesalkan karena merasa sangat kehilangan.Sedangkan kematian orang jahat ?

Kematian, Manusia mati meninggalkan nama.Yang jahat akan terus dikenang kejahatannya dan tidak hentinya akan terus dibicarakan.Yang baik akan terus dikenang kebaikannya dan tidak hentinya akan terus dibicarakan.

Kematian, Orang bijak akan selalu introspeksi diri dengan selalu mengingat kematian.

Kematian, Seperti tidur dan kelak semuanya akan dibangkitkan kembali diminta pertanggungjawaban.Pertanggungjawaban yg sgt berat dihadapan Tuhan.Mulut dikunci, kaki dan tangan bersaksi dan terungkaplah kejujuran.Apa yg selama hidup diusahakan itulah yg didapatkan.

Kematian hati nurani atau kematian tubuh yg harus kita takutkan ?Banyak orang yg takut akan kematian tubuh dan sebenarnya kematian tubuh itu tidaklah perlu ditakutkan, adapun yg perlu sgt ditakutkan itu adalah kematian hati nurani.Seorang manusia sejati adalah mereka yang takut pada kematian hati nuraninya dan bukan yg takut pada kematian tubuhnya.Jika hati nurani mati maka otomatis kemanusiannya juga mati.Hidup sudah tidak sangat berati lagi.Tuhan tidak pernah ada didalam hati nurani yang mati.

Sumber : Status Facebook Asrof Husin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed