by

Kemanusiaan juga Milik Poso, Mari Berdonasi

Oleh: Iyyas Subiakto

Bismillah..Tragedi pembantaian 4 kepala keluarga petani di Poso bak ditelan bumi, kalah dgn isu Palestina yg mengguncang dunia, sampai ada anak sekolah yg dikeluarkan Krn dianggap menghina saudara seiman di seberang lautan.

Sebegitu baiknya hati kita kepada persoalan yg nun jauh disana, dan kita abai apa yg terjadi di depan mata. Saya sengaja menunggu apa kelanjutan aksi pemerintah dan teman2 penggiat kemanusiaan atas nasib keluarga yg ditinggalkan.

Tapi nasib petani miskin diujung timur itu jauh kalah dgn isu mau beli kapal selam, saya juga tidak berani bcr banyak Krn sdg berduka ditinggal Sdr. Birgaldo yg kita sayangi, yg sudah diurus oleh Denny Siregar dan Niluh Djelantik utk anak dan istri yg ditinggalkan, smg Birgaldo tenang disana.

Baru hari ini saya cb menghubungi ibu Bupati tp blm bs kontak, sy hanya mau meminta waktu utk cari tau bgmn nasib anak dan istri yg ditinggalkan oleh Almarhum Paulus Papa, Lucas Lesse, Simon dan Marthen Solong, setelah menerima santunan terbatas 15 jt per kel dari pemerintah.

Saya cb mengais tabungan sosial yg memang sll kami siapkan dlm jumlah kecil utk bs menambah jumlah yg ada. Karena selain uang duka, hrs ada uang utk hidup, utk sekolah anak, dst yg secara berkala ada yg mengurusnya, inilah yg akan saya cb mencari tau.

Selain itu Poso hrs bangkit dari stigma seolah daerah itu tak aman, ini akan berdampak secara sosial kepada masyarakat setempat, hal mendasar ini yg cb akan saya sampaikan kpd Bupati setempat. Harus dibangun sebuah image keunggulan Poso, agar tak dianggap Puso.

Saya akan berangkat paling lambat pertengahan Juni, saat saya sudah bs kontak dgn Bupati dan persiapan sudah ada. Bagi teman2 yg ada keringanan rezeki bisa menitipkan kepada saya utk tambahan dari apa yg saya siapkan scr pribadi. Bila berkenan bisa di sampaikan ke rekening an Subiakto BCA Sidoarjo No. 0184002899.

Donasi akan ditutup pada tgl. 5 Juni 2021. Seperti biasa dana yg masuk akan dilaporkan secara rinci kegunaannya. Paling lambat 1 bulan setelah penerimaan donasi ditutup.

Semoga kemurahan hati teman2 dibalas dgn kemudahan rezeki dari Tuhan.

Salam kemanusiaan.
Subiakto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed