by

Kekaguman Managing Director IMF Kepada Jokowi

Setelah melihat banyaknya ibu-ibu pedagang ikan dan inang-inang pedagang Tanah Abang, Lagarde mengatakan kepada saya, “Tadinya saya concern mengenai partisipasi perempuan dalam aktifitas ekonomi di Indonesia. Tapi saya lihat ternyata di pasar itu lebih banyak perempuannya dari pada laki-lakinya yang berdagang.” Begitulah pujiannya terhadap ekonomi Indonesia yang ternyata jauh lebih bagus daripada yang Beliau lihat sebelumnya.

Mantan Menteri Keuangan Prancis tersebut juga menunjukkan apresiasinya setelah kami jelaskan program pemerintah dalam membersihkan sungai dan pemanfaatan sampah plastik sebagai campuran aspal di kawasan Cilincing.

“Tugas kalian adalah untuk melindungi kehidupan, karena kalian sudah diberikan hidup,” seru Madam Lagarde kepada para siswa SDN 03 dan 06 Cilincing, yang menunjukkan bahwa kita sudah berjalan on the right track.

Dan menjawab pertanyaan media apakah pemerintah mengharapkan hutang dari IMF saya tegaskan sekali lagi bahwa kita tidak ada agenda untuk meminjam uang dari IMF, tapi asistensi yang diberikan sangat kita butuhkan. Untuk apa? Mendisiplinkan bangsa kita, pemerintah kita, dan juga mempromosikan ekonomi Indonesia yang kini hebat, sehingga kita bangga jadi orang Indonesia.

Sumber : Facebook Luhut Binsar Pandjaitan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed