Jokowi VS SBY pada 1 Periode

12. Pemerintahan Jokowi mencicil sebagian hutang sebesar Rp. 237,9 Triliun dalam kurun waktu 8 bulan, hutang warisan yg dibuat SBY dibayar oleh Jokowi.
13. Dengan beroperasinya pada bln Nopember 2015 ini unit RFCC (Residual Fluid Catalytic Cracking) di Cilacap Jateng dan Kilang TPPI (Trans Pacific Petroleum Indonesia) di Tuban Jatim, maka Import BBM Premium bisa berkurang 30% atau Negara bisa hemat Rp.150 M/hari, atau setara dgn 100 ribu Barrel/hari.
14. Kasus Lumpur Lapindo yg selama 8 tahun tidak selesai di era SBY, oleh Jokowi hanya dalam kurun waktu 8 bulan rampung ganti rugi semuanya diterima warga Sidoardjo.
15. Pemerintah targetkan pekerjaan Tol Trans Papua dirancang sepanjang 4.320 Km. (Sorong-Manokwari-Wa­mena-Jayapura-Merauk­e) (Timika-Oksibil) tersambung pada tahun 2018 (info: Men PUPR Berita Satu TV-14.10.15).
16. Fakta dari Walhi dan ex-pembakar hutan dari Sumsel, mereka menyatakan bahwa pembakaran hutan sudah berlangsung sejak tahun 2005 dan berkolaborasi antara perusahaan perambah hutan dengan pejabat setempat (Bupati & Gubernur) di provinsi Sumsel, Jambi dan Riau.
Kenapa baru di era Jokowi kejadian ini di expose ke media?
Sanksi pidana dan perdata sebesar Rp.7 Triliun dijatuhkan oleh Jokowi kepada perusahaan pembakar hutan, sanksi ini baru pertama kali terjadi (Mata Najwa: Metro TV tgl.14-10-15).
era SBY tidak pernah menanggulangi kebakaran hutan dengan serius yg akhirnya merugikan masyarakat dan negara lain.
17. Jokowi Presiden pertama yg menolak kontrak Freeport diperpanjang demi Indonesia makmur, evaluasi nya tahun 2019 dan akhirnya Indonesia berhasil mendapatkan saham 51% yg dulu hanya 9,2%.
SBY tidak pernah menggagas tentang renegosiasi dengan freeport.
18. Jokowi menyatakan perang terhadap barang barang import illegal, Zero tolerant untuk kriminal.
19. Izin investasi untuk para investor yg ingin menanamkan modalnya di Indonesia di era SBY harus menunggu sampai 2 tahun (536 hari) Tetapi di era Jokowi urus Izin Investasi cukup dengan 3 jam.
20. Presiden Jokowi mengeluarkan Perpres No.115 thn 2015 untuk Kementrian KP yg isinya menyatakan tidak perlu ke Pengadilan lagi jika Satgas Pemberantasan Illegal Fishing yg dibantu Russia menangkap Kapal Asing Pencuri Ikan bisa langsung di eksekusi dan tenggelamkan.
21. Menghukum mati para bandar narkoba agar menjadi efek jera bagi yg lain, sebab narkoba jelas jelas merusak generasi muda dan anak bangsa.
SBY justru membebaskan corby bandar narkoba yg divonis mati oleh pengadilan.
22. Sejarah baru Indonesia, dalam waktu 9 bulan Investasi masuk Rp.400 triliun, Jokowi memang ber keinginan kuat untuk membuat Indonesia sejahtera.
23. Mulai beroperasinya 6 rute Tol Laut Jokowi dari Tnjng Priok – Papua. Tnjng Priok – Natuna. Tanjung Perak – ke seluruh pelabuhan di NTT dan seluruh pelabuhan di Maluku dan seluruh pelabuhan di Papua dan Papua Barat.
24. Jokowi menyatukan harga BBM dengan satu harga diseluruh Indonesia.
SBY kemana saja dalam 10 tahun memerintah?
Dalam 1 periode Jokowi memerintah sudah sangat kelihatan perbedaannya dengan pemerintahan anda (pak béyé) yg berarti kekurangan anda dalam memimpin periode 2004 – 2014 sangat banyak jadi tidak usah sok sudah merasa berhasil deh pak.
Pak Bęyè, hanya satu keberhasilan anda dalam memimpin yaitu menciptakan lagu yg tidak pernah populer dan kalau ada orang yg denger lagu ciptaan anda langsung mules mules kepala pening dan muntah-muntah.
@PresidenBaperManaBisaKerja
Sumber : Status Facebook SW Basuki

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *