by

Jokowi Terus Kejar Debitur BLBI

Oleh : Dani Hardy

Pemerintah mulai menyita aset dari kasus BLBI. Sudah ada sekitar 49 aset tanah yang di sita oleh pemerintah, dengan luas 5,21 juta meter. Seperti diketahui sejak tahun 1997 sampai 1998 terjadi krisis keuangan di Indonesian. Beberapa hari lalu, pemerintah dalam hal ini Satgas BLBI memanggil para debitur/obligor.

Jika tidak ada niat baik untuk menyelesaikan masalah ini, maka pemerintah akan umumkan nama mereka semua di publik. Tanpa di umumkan, kita semua sudah tahu, salah satu debitur adalah anak mantan presiden Soeharto, Tommy Suharto. Yang beberapa hari lalu ada sebagian asetnya yg disita oleh pemerintah.

Pak Jokowi dengan tegas memberi “ultimatum” kepada Tim Satgas BLBI, agar masalah BLBI harus selesai di tahun 2023. Itu tidak bisa ditawar lagi.Kasus BLBI ini sudah cukup lama berjalan. Sudah 22 tahun kasus ini seperti dibiarkan mengendap. Tidak pernah disentuh. Tapi ditangan Pak Jokowi kasus ini diangkat lagi.

Pak Jokowi ingin uang sekitar 110,45 triliun kembali ke negara, agar bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Ayo dukung pemerintah, dukung Tim Satgas BLBI agar kasus BLBI cepat selesai.

#SitaAsetPengemplangBLBI

Sumber : Status Facebook Dani Hardy

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed